Nasdem Keluhkan OTT KPK Yang Hanya Bikin Gaduh Negeri

Posted by On Thursday, September 14, 2017


Jakarta, (puterariau.com)

Partai NasDem keluhkan OTT KPK justeru menunjukkan kelemahan bangsa saat ini. Dimana senjata andalan KPK berupa operasi tangkap tangan justeru mempermalu bangsa.

"Kita sudah berapa belas tahun berantas korupsi. Pencegahan korupsi sudah efektif belum?" kata Sekjen NasDem Johnny G Plate di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu kemarin (13/09/17).

"Semakin banyak OTT ya, itu justru membuat bangsa ini malu. Justru menunjukkan bangsa ini lemah. Semakin banyak OTT menggambarkan kebangsaan ini lemah," imbuh Johnny. 

Menurut Johnny, Pemerintah ini harus lebih fokus dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara. OTT, kata Johnny, hanya menghabiskan energi bangsa. 

"Terlalu banyak energi nasional kita dihabiskan untuk urusan-urusan seperti ini. Kita harus harus tahu supaya energi nasional itu digunakan untuk kebaikan bangsa ini. Kita ingin bangsa ini memenuhi tujuan negara yang ada di UUD 45," jelas Johnny. 

Disinggungnya OTT KPK juga pernah disampaikan oleh Jaksa Agung M Prasetyo bahwa OTT disebut bikin gaduh bangsa saja.

Namun Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menepis pernyataan Jaksa Agung. Menurut Saut, kegaduhan dalam OTT KPK merupakan suatu konsekuensi. Kegaduhan ini, menurut Saut, juga karena yang sering kena OTT adalah aparat penegak hukum (APH).

"Kalau bikin gaduh karena yang di-OTT banyak APH. Jadi ada konsekuensi," kata Saut di gedung DPR, Senayan, Jakarta. (tamba/eka/rls/dt)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »