Meskipun Telat, Warga Belian Batam Kota Antusias Ikuti Lomba Peringati HUT RI Ke-72

Posted by On Sunday, September 10, 2017


Batam, (puterariau.com)

Seribu lebih warga dengan penuh semangat datang menghadiri berbagai perlombaan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tingkat Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota.

Meskipun acara ini dilakukan sudah hampir sebulan berlalu dari tanggal 17 Agustus 2017, namun animo dan antusias warga untuk memeriahkan acara ini cukup tinggi. Apalagi dengan adanya berbagai door prize dari partisipasi masyarakat yang akan dibagikan seperti sepeda, kipas angin, kulkas, tv, setrika, beras dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

Kegiatan dan acara peringatan HUT RI ke-72 tingkat Kelurahan Belian ini dilaksanakan di lapangan parkir depan Pasar Botania 2, Minggu pagi (10/09/2017) dimulai pukul 06.30 WIB dan akan berlanjut dengan acara puncaknya malam nanti.

Lurah Belian Kecamatan Batam Kota Kamarrul Azmi mengatakan pada Putera Riau disela-sela kegiatan dan perlombaan mengatakan bahwa kegitaan ulang tahun HUT RI ke-72 ini memang terlambat karena banyak warga yang membuat acara juga di perumahan masing-masing. Atas saran dan kesepakatan dari RT/RW maka kita tetapkan pelaksanaannya di bulan September saja.

Ditambahkan Kamarrul, kegiatan ini diisi dengan berbagai macam perlombaan, seperti futsal untuk anak-anak usia 12 tahun, lomba lingkungan hidup yang dilaksanakan pada bulan Agustus lalu sebelum hari H.

Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan pada hari H adalah senam pagi massal, lomba menghias kue, menghias kotak tisu, lomba bayi sehat bawah tiga tahun (BATITA), lomba makan kerupuk, tarik tambang dan berbagai perlombaan yang menghibur lainnya.

Dijelaskannya juga,untuk acara nanti malam adalah acara puncak dan penyerahan hadiah-hadiah kepada para pemenang perlombaan dan door prize yang akan dihadiri oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Ahcmad, para Muspika, LPM, Ketua RT/RW serta masyarakat kelurahan Belian.

Sementara seorang warga Ririn yang juga seorang kader PKK dan bertempat tinggal di perumahan Bida Asri 2 mengaku senang dan mendukung kegiatan yang dilakukan tersebut. (rega)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »