Mengintip Kolam Buaya, Destinasi Wisata Sungai Guntung Yang Bakal Diramaikan Artis-Artis Ibukota

Posted by On Friday, September 01, 2017


Sungai Guntung, (puterariau.com)

Jangan mengatakan pernah ke Sungai Guntung kalau anda tak pernah datang ke kolam buaya. Kenapa ? Karena kurang syaratnya. Hal ini diungkapkan oleh tokoh masyarakat Sungai Guntung, Boy Junaidi Kasmas yang juga sebagai Ketua PP Kecamatan Kateman.

Tak kenal maka tak sayang, bagaimana bisa pemuda kita sayang pada negeri jika tak tahu alam negerinya sendiri, itulah beberapa pesannya pada anak muda yang ingin merantau ke negeri seribu parit, Sungai Guntung pada khususnya. Kolam buaya ini terletak di Jalan Kolam/PAM Air Ujung di Parit 8.

"Sebenarnya kalau kolam buaya ini difungsikan sebagai tempat wisata tak kalah dengan tempat wisata yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir lainnya," katanya.

Pihaknya menyayangkan belum ada keinginan pemerintah untuk memfasilitasi kolam buaya sebagai tempat wisata yang cukup menambah kemajuan Kecamatan Kateman yang lebih dikenal luas.

Apalagi setiap hari lebaran masyarakat Sungai Guntung kebanyakan pergi ke daerah lain untuk menghilangkan kejenuhannya. "Kenapa tempat wisata yang menarik di Kecamatan Kateman ini yang tidak digali potensinya ? Katanya homeland of melayu, kok salah satu destinasi wisata daerah terbiar," kesalnya.

Jika di Sungai Guntung, kemana masyarakat mau jalan-jalan ? Paling kalau ke Pasar Sungai Guntung keliling pakai motor dari ujung dam ke ujung dam lagi, dan itu cukup menjenuhkan.

Pantauan puterariau.com tadi pagi ke kolam buaya yang terletak di ujung parit 8 PAM air, banyak masyarakat kesana untuk menikmati acara pesta rakyat di kolam buaya tersebut. Apalagi sudah banyak lapak-lapak pedagang berdiri di area kolam buaya ini.

Kabar tersiar bahwa acara pesta rakyat di kolam buaya ini mendatangkan artis dari ibukota.

Pak Ipen, salah seorang pedagang di lokasi kolam buaya membenarkan informasi adanya pesta rakyat ini.

"Hari Minggu pagi tanggal 3 besok sudah dimulai acara ini," katanya sembari mengingatkan rugi yang tidak hadir. Apalagi mendengar ada artis ibukota yang datang disana, masyarakat penasaran seperti apa artis ibukota itu. "Kulitnya terbuat dari apa, rambut seperti apa, pokoknya kita kepo," ujar warga Guntung yang cukup penasaran.

Sebagaimana diketahui, kolam buaya ini kabarnya merupakan kuburan buaya. Entah buaya atau katak, entah iya atau tidak, kita ikuti saja kata mereka, hehehe... (ridho)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »