Membangun Negeri Via Berita Online Cepat, Akurat, Terkoreksi Dan No Hoax, IWO Kepri Dan Batam Dikukuhkan

Posted by On Monday, September 04, 2017


Batam, (puterariau.com)

Pengukuhan kepengurusan Ikatan Wartawan Online wilayah Kepri Daerah Kota Batam periode 2017-2022 dilaksanakan di Jalan Duyung Batu Ampar Hotel GGi pada pukul 10.WIB Senin (04/09/2017).

Pantauan Putera Riau di lokasi bahwa pengurus IWO Propinsi Kepri dan Kota Batam resmi dilantik hari ini dengan tema 'membangun negeri melalui pemberitaan online yang cepat, akurat dan terkoreksi serta no hoax.'
Wartawan Putera Riau, M. Rega bersama Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono

Pengurus wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kepulauan Riau (Kepri) dan Pengurus  IWO Kota Batam untuk masa bakti 2017-2022 resmi dilantik atau dikukuhkan oleh Ketua umum IWO Jodhi Yudono.

Acara pengukuhan organisasi profesi wartawan online ini dihadiri staf ahli Gubernur Kepri, anggota Komisi II DPRD Kota Batam, Humas BP Batam, Perwakilan Pemkot Batam, Kejari Batam, PN Batam serta tamu undangan lainnya.

"Potensi wartawan online di zaman sekarang ini sangat potensional. Karena ini adalah organisasi profesi wartawan untuk masa depan," kata Ketum IWO Jodhi Yudono saat memberikan sambutan di tengah ratusan undangan yang datang.

Di tempat yang sama Ketua IWO Propinsi Kepri, Rudiarjo Pangaribuan mengatakan bahwa kehadiran IWO di dunia digital sekarang ini mampu menjawab tantangan yang dihadapi oleh wartawan online.

Sehingga menurut Rudi, makin meneguhkan eksistensi dan kepercayaan masyarakat serta profesi jurnalis terutama di daerah perbatasan seperti Propinsi Kepri.

"Kami berharap dukungan semua wartawan serta semua pengurus IWO Propinsi Kepri untuk bersama bisa memerangi hoax dengan memberikan informasi yang akurat serta dapat dipertanggung jawabkan," kata Rudi.

Pria yang suka mengenakan topi ini menambahkan bahwa media online merupakan media yang sangat tepat untuk saat ini.

"Media cetak adalah masa lalu. Media online adalah media masa depan," tegasnya disambut tepuk tangan tamu undangan.

Ketua IWO Kota Batam, Ahmad Taher menambahkan bahwa kehadiran IWO sangat penting untuk menyaring isu-isu yang terjadi. Bahkan menurut dia berpotensi merusak bahkan memecah-belah kesatuan RI.

"Disinilah kita bahu-membahu membangun Indonesia melalui pemberitaan yang cepat, akurat, dan terkoreksi dan tentunya berdasarkan fakta," kata Taher.

Pengukuhan IWO Propinsi Kepri dan Kota Batam ditandai dengan penyerahan pataka dari Ketua umum IWO kepada masing-masing Ketua IWO Propinsi Kepri dan Batam.
(rega/rls)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »