Bupati Tanjab Barat, DR Ir H Syafrial MS : Baik Buruknya Kualitas Jalan Merupakan Tolok Ukur Kinerja Dinas PU

Posted by On Thursday, September 07, 2017


Kuala Tungkal, (puterariau.com)

Bupati Tanjab Barat, Dr. Ir. H Safrial Ms optimis bahwa pembangunan jalan dari simpang empat Sungai Saren menuju Pelabuhan Roro akan tuntas sesuai target di akhir tahun 2017.

Saat ini sejumlah pekerjaan penimbunan dan jembatan sepanjang kurang lebih 13 kilometer dan lebar 10 meter tersebut tengah dikerjakan oleh rekanan. Walaupun kondisi cuaca saat ini sering turun hujan, sehingga menimbulkan kekhawatiran proses pekerjaan proyek jalan yang melintasi beberapa desa ini akan menemukan kendala. 

Karenanya, kemarin untuk yang kesekian kalinya. Bupati Tanjab Barat H. Safrial didampingi Kabid Bina Marga, Apri Dasman ST dari Dinas Pekerjaan Umum dan penata ruang kembali memantau dan meninjau beberapa titik pekerjaan jalan poros ke Pelabuhan Roro tersebut. 

Diantaranya pekerjaan dekat muara Pelabuhan Roro, Parit 7 dan Pulau Pinang, Desa Betara Kiri. Dalam peninjauan kemarin karena melihat kondisi cuaca saat ini curah hujan yang tinggi, Bupati ingin melihat apakah akan menjadi kendala pekerjaan jalan itu atau tidak. 

"Kondisi ini menjadi perhatian serius pak Bupati," ujar Apri Dasman ST pada Putera Riau. 

Kendala akibat hujan dalam melakukan pekerjaan proyek, pihak rekanan sulit mendatangkan bahan material lantaran jalan yang ditimbun rusak kembali.

Apri juga mengatakan bahwa jalan lintas yang dibangun melalui APBD itu diharapkan Bupati harus selesai sesuai target dengan hasil maksimal sesuai progress perencanaan, sehingga hasilnya tidak mengecewakan. 

Disebutkan Apri, bahwa Bupati menegaskan kalau proyek jalan tersebut jadi tolak ukur kinerja bagi Dinas PUPR Tanjab Barat. 

"Insha Allah kita optimis jalan tersebut selesai tahun ini, karena itu juga akan menjadi tolak ukur Dinas kami," pungkasnya.  (yudi/tonang)




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »