Bebas Berkeliaran Di Batam, Turis Asing Berbaju Kaus Palu Arit Itu Diamankan Petugas Keamanan dan Komunitas PETA

Posted by On Sunday, September 17, 2017


Batam, (puterariau.com)

Seorang turis warga negara Hongkong ditangkap dan diperiksa karena memakai kaus palu-arit di salah satu pusat perbelanjaan ternama di Batam Sabtu kemarin (16/09/17).

Pria yang bernama Yeung Siu Chung Bu diamankan pihak keamanan Mall Nagoya Hill. Penangkapan ini kerjasama pihak keamanan Nagoya Hill dan komunitas PETA (Pembela Tanah Air). Pria itu diamankan ke Posko Security untuk dimintai keterangan sebelum diserahkan ke pihak Kepolisian.

Pria yang memakai kaos merah berlambang palu arit diamankan saat sedang makan di salah satu restoran pusat belanja Nagoya Hill.

Menurut petugas keamanan mall yang tidak mau disebutkan namanya, hal ini bermula dari laporan pengunjung yang melihat seorang laki-laki memakai lambang komunis yaitu palu arit.

"Mendapat laporan dari pengunjung tersebut, saya langsung kordinasi ke pimpinan dan diinstuksikan untuk menyusuri kawasan Mall. Setelah kami cari dan ketemu sedang makan di salah satu restoran," kata petugas itu..

"Yang bersangkutan kita mintai keterangannya. Ia mengaku tidak mengerti dengan lambang tersebut. Sambil nyengir macam orang gak bersalah. Terkait hal ini, pihak keamanan Mall sedang berkordinasi dengan pihak Kepolisian," kata salah seorang  keamanan Mall.

Sampai berita ini turun belum ada pernyataan dari pihak Kepolisian apa diproses atau di-86-kan. (Indra/alfis)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »