Amsakar Achmad : Doa Dan Zikir Bersama Merupakan Semangat Peduli Bersama Partai Nasdem Peduli Rohingya

Posted by On Saturday, September 16, 2017


Batam, (puterariau.com)

DPD Nasdem Kota Batam menggelar zikir dan doa bersama untuk muslim Rohingya pada Kamis malam (14/09) di kawasan Ruko Pasir Putih, Batam Center.

Ketua DPC Nasdem Batu Aji Arlon Veristo mengatakan bahwa zikir yang dihadiri sekitar 700-an lebih masyarakat Kota Batam ini merupakan bentuk dukungan dan solidaritas untuk korban kekerasan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar.

"Tragedi kemanusiaan tersebut tak luput dari perhatian Partai Nasdem dalam memberikan dukungan untuk penyelesaian kasus kekerasan kepada etnis Rohingya di Myanmar," ungkap Arlon.

Sementara di tempat yang sama, Wakil Walikota Batam sekaligus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem, Amsakar Achmad mengatakan bahwa kegiatan doa dan zikir bersama ini merupakan semangat, konsekuen dan loyalitas Partai dalam acara solidaritas untuk Rohingya yang muncul dari ide pengurus Partai yang dibahas dalam rapat kerja Nasdem beberapa waktu lalu.

“Ini ide dari kawan-kawan, selain doa dan zikir bersama, kegiatan ini juga untuk melihat semangat di lingkungan Partai dan sengaja dibuat secara mendadak,” jelasnya.

Amsakar menyebut bahwa setiap bangsa dan warga negara memiliki tanggung jawab sosial terhadap persoalan kebangsaan dan kemanusiaan. 

Dalam konteks Rohingya, potensi positif dari masyarakat harus didukung dalam memberikan bantuan kepada para korban etnis Rohingya di Myanmar.

“Saya rasa apapun potensi positif dari masyarakat seperti doa bersama dan mobilitas bantuan kepada korban harus didukung, selagi itu sesuai dengan jalur yang ditentukan,” tambahnya kemudian.

Dari kegiatan tersebut, panitia berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.6.105.000 yang akan disumbangkan kepada korban Rohingya di Myanmar. (rega/komi)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »