Siapa Sangka Saracen Ada Di Riau ???

Posted by On Saturday, August 26, 2017



Pekanbaru, (puterariau.com)

Nama Saracen viral pekan ini. Mungkin banyak publik kaget karena adanya sebutan Saracen di ranah nasional dan ternyata Saracen ada juga di Pekanbaru.

Media online milik Saracen berkantor di sebuah rumah kontrakan di Pekanbaru, Riau. Saat ini, suasana rumah tampak sepi. Hal ini seperti yang dikutip dari media nasional yang intens memberitakan.

Sindikat penyedia jasa konten kebencian Saracen disebut mengelola portal berita Saracennews.com. Kantor Saracen beralamat di Gang Salempayo, Jalan Kasah, Kecamatan Tangkerang Tengah, Pekanbaru, Propinsi Riau.
Kondisi kantor seracen di Pekanbaru. Dok.Berita Satu

Di kantor tersebut, tidak terlihat aktivitas seperti perkantoran kebanyakan. Sementara satu ruangan di sebelahnya dimanfaatkan usaha laundry oleh pemilik rumah.

Jasriadi, seorang tersangka yang tercantum sebagai pengelola dan penanggung jawab situs tersebut, belum pernah melapor ke RT setempat.

"Jasriadi itu tidak pernah melapor tinggal di sini, dan rumahnya itu kan dia nyewa," kata Safri, ketua RT setempat, Jumat kemarin (25/8).

Menurut Safri, Jasriadi jarang bersosialisasi dengan warga setempat sehingga kegiatannya cenderung tertutup. Kegiatannya pun sulit terpantau oleh publik, maupun lingkungan sekitar.

Nama Saracen jadi perbincangan setelah Direktorat Tindak Pidana Cyber Bareskrim Mabes Polri meringkus Jasriadi terkait dugaan penyebaran konten kebencian dan SARA menggunakan grup Facebook dan media online yang dikelolanya.

Jasriadi dan dua tersangka lainnya berinisial MFT dan seorang wanita SR menjadikan grup facebook dan situs online sebagai konten penyebar kebencian dan SARA. (tamba/rls/bsc)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »