Seminar Sehat Menuju Indonesia Bebas Narkoba Oleh Puskesmas Sungai Guntung Gandeng PK-BNN

Posted by On Monday, August 21, 2017


Sungai Guntung, (puterariau.com)

Narkoba kini sudah tak asing lagi bagi kalangan masyarakat Indonesia. Karena narkoba sudah mulai menyerang dunia pendidikan dengan beredarnya obat-obatan terlarang di kalangan pelajar seperti siswa/i SMA dan juga mahasiswa. 

Masa depan bangsa dapat terancam karena beredarnya narkoba di kalangan pelajar sebagai penerus dan pembangun bangsa Indonesia. 

Menyadari akan bahayanya hal tersebut, Pengurus Kecamatan (PK) Pemuda Bersama Ninggalin Narkoba (P-BNN) Kateman, Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) bersama Dinas Kesehatan Inhil melalui Puskesmas Kateman menyelenggarakan seminar sehat yang bertemakan “Peran Generasi Muda Untuk Indonesia Bersih Narkoba". 

Seminar ini bertujuan untuk memberikan wawasan akan bahaya narkoba yang bisa mengancam kehidupan dan masa depan bangsa. Sebagai generasi penerus bangsa hendaklah menjauhi narkoba agar dapat terus berkarya.

Acara seminar anti narkoba ini dilaksanakan pada hari ini Senin 21/08/17 di Gedung Manggala. Acara yang dimulai pukul 14:00 Wib tersebut tampak dihadir langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Inhil H. Zainal Arifin, seluruh Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan tampak juga beberapa orang pengurus DPD P BNN Inhil seperti Mahmudin, SPi dan Aditiya Prahara, SE beserta beberapa orang pengurus lainnya.

Mahmudin, SPi selaku Ketua DPD P-BNN Inhil dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah bukti nyata komitmen dari P-BNN dan semua kalangan masyarakat yang ada di Kecamaten Kateman dalam hal memerangi narkoba.

"Ini tentunya suatu kebanggaan bagi saya secara pribadi, yang mana pada hari ini PK BNN Kecamatan Kateman berhasil menyelenggarakan kegiatan yang dihadiri oleh ratusan masyarakat, dan tentunya ini tidak terlepas dari semua pihak baik itu pihak Dinas Kesehatan, Puskesmas Kateman, Polsek yang telah bekerja sama untuk menyelenggarakan serta mensukseskan kegiatan ini," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Inhil H. Zainal Arifin ketika menyampaikan sambutannya sekaligus membuka secara resmi seminar sehat tersebut menuturkan bahwa Kecamatan Kateman ini merupakan Kecamatan yang pertama menyelenggarakan seminar Kesehatan ini.

"Bahaya narkoba ini sangat mengerikan, apa lagi saat ini lem dan Komix yang dengan mudah dan murah bisa didapatkan anak-anak, itu sangat berbahaya, bisa mengakibatkan kerusakan syaraf permanen," ungkapnya.

"Oleh Karena itu, dalam kesempatan ini saya menyampaikan pesan Bupati Inhil H. Muhammad Wardan bahwa Inhil Emas hari ini, di tentukan oleh generasi muda yang bersih dari narkoba. Dan kita harapkan mari  sama-sama kita menjaga generasi hari ini agar terhindar dari bahaya narkoba. "Narkoba No, Prestasi Yes," ungkap Kadiskes Inhil. (ridho/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »