Polres Kuansing Tindak Pelaku PETI Di Desa Tanah Bekali

Posted by On Tuesday, August 01, 2017


Taluk Kuantan, (puterariau.com)

Senen lalu, 31 Juli 2017 Sat Sabhara Polres Kuantan Singingi di Pimpin oleh Kasat Sabhara berserta 14 personil Sabhara Res Kuansing telah melakukan penangkapan pelaku PETI di Desa Tanah Bekali Kecamatan Pangean.

Identitas pelaku yang diamankan antara lain :  Elpa Dison, Sapridoni, Ronal Regan, Rosdianto dan Ngasdi dengan BB 1 unit mesin dompeng merk tianly lengkap,  1 unit keong ukuran 6,  2 batang pipa stik, 2  selang spiral, dan 4 lembar karpet.

Kronologis penangkapan dimana sebelumnya Sat Sabhara Polres Kuansing dipimpin Kasat Sabhara AKP Afrizal Hasan SH MSi melakukan patroli dari Kecamatan Sentajo kemudian terus Kecamatan Benai menuju Kuantan Hilir seberang. 

Dalam perjalanan patroli mendengar suara mesin dompeng  yang berada di wilayah Desa Tanah Bekali Kecataman Pangean. Sampai di TKP, benar ditemukan mesin dompeng yang sedang beroperasi sekitar 15 unit dan pekerjanya lebih kurang 40-an orang yang sedang melakukan aktifitas penambangan secara ilegal. 

Kemudian tim unit patroli Sat Sabhara dipimpin Kasat Sabhara Polres Kuansing AKP Afrizal Hasan SH MSi langsung melakukan penindakan dan dapat menangkap 6  pelaku diatas untuk di proses sesuai UU yang berlaku. 

Hal tersebut dilakukan agar memberikan efek jera kepada para penambang ilegal untuk tidak melakukan aktivitas penambangan illegal.

Jajaran Polres menangkap pelaku PETI, mengamankan dan mengumpulkan barang bukti, membawa pelaku ke mako dan menyerahkan tsk dan BB  kepada penyidik. (roder)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »