Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan Pacu Jalur Tradisional

Posted by On Wednesday, August 23, 2017


Taluk Kuantan, (puterariau.com)

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Dasuki Herlambang SIk MH menggelar apel pasukan pengamanan pacu jalur tradisional Kabupaten Kuantan Singingi bertempat di Taman Jalur Depan Polsek Kuantan Tengah yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kuantan Singingi H. Halim Senin kemarin (21/8/2017).

Hadir wakil Bupati Kuantan Singingi H. Halim, Plt Sekda Kuansing Muharlius, SE MM, Kajari Kuansing Jufri SH MH, serta OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing, Camat Kuantan tengah HM Refendi Zukman, SSos, MSi.

AKBP Dasuki Herlambang, SIK, MH dalam arahannya menyampaikan bahwa Senin lalu (21/8) melalui Ka Humas Polres Kuansing AKP G Lumban toruan Sik dalam pengamanan pacu jalur konsep pengamanan yang akan dilaksanakan agar dievaluasi dari tahun 2016 supaya bisa belajar dari kekurangan dan dikoreksi menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dalam penyelengaraan pengamanan even pacu jalur yang diamanatkan dalam konsep pengamanan seperti pengaman terhadap tamu VIP. Mereka yang berpotensi menjadi korban kejahatan, pengamanan kegiatan pertandingan kompetisi pacu jalur, pengamanan tempat seperti posko dan Tribun.

Para pedagang yang berjualan dalam kegiatan pacu jalur agar ditempatkan di arealnya yang sudah ditentukan. Kemudian Patroli gabungan juga akan dilaksanakan malam harinya agar mangantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam pengamanan pacu jalur akan diturunkan Brimob Polda Riau untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Petugas yang dilibatkan dalam pengamanan pacu jalur sebanyak 653 personil diantaranya : Polri 306 orang, TNI 117 orang, Brimob 100 orang, Sat Pol PP 100 orang, Dishub 30 orang. (roder/rudi husin/rls)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »