Pemko Batam Gelar Pasar Murah Untuk Bantu Warga

Posted by On Tuesday, August 01, 2017


Batam, (puterariau.com) ----

Pelaksanaan program sembako murah oleh Pemko Batam yang digaungkan oleh Walikota Batam Muhammad Rudi SE MM mendapat sambutan hangat warga. Program ini bekerja sama dengan Bulog yang sedianya diadakan pasar murah mulai 1 Agustus sampai 31 Agustus 2017.

Hari pertama pelaksanaan di Kecamatan Batu Aji yang didampingi langsung oleh c Camat Fridkalter PP,  beserta stafnya yang bersemangat menunggu kedatangan masyarakat.  

Mereka mendirikan tenda dan stand untuk bermacam sembako di lokasi halaman Kantor Camat Batu Aji. Satu per sat masyarakat mulai berdatangan untuk berbelanja. Bulog juga menunjuk kelompok RPK (Rumah Pangan Kita) untuk melaksanakan program pasar murah yang harganya di bawah harga pasar. 

"RPK juga ditunjuk sebagai rekanan BRI menjadi agen prilik dan juga penyaluran  selaku pelaksana penyaluran pangan non tunai pengganti program raskin yang dulu," kata Budi selaku pelaksana program.

"Dengan adanya program ini diharapkan mampu membantu warga khususnya di lingkungan yang saya pimpin," kata Camat Kalter, bertubuh tegap dan berkumis tebal ini pada Putera Riau.

Dengan kondisi ekonomi yang belum stabil dan banyak nya perusahaan yang hengkang dari Batam sehingga tingginya tingkat pengangguran membuat masyarakat sangat terbantu dengan adanya program ini.

Ayuk, warga Batu Aji mengucapkan rasa terima kasihnya pada program pasar murah ini. "Karena harga kebutuhan pokok di pasar sangat mahal dan harganya turun naik apa lagi di warung-warung," ujarnya.

"Dengan kondisi Bapaknya anak-anak yang saat ini kerja serabutan,  bukan macam dulu masih kerja di PT, maklum kami banyak anak Pak," akunya pada Putera Riau di lapangan. (alfis koto)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »