Pemko Batam Bangun JPO Di Ruas Perumahan Cemara Asri dan Putri Tujuh

Posted by On Thursday, August 10, 2017


Batam, (puterariau.com)

Masyarakat Perumahan Putri Tujuh dan Cemara Asri tak lama lagi bakal lega saat menyeberang jalan. Warga tak khawatir lagi melintasi jalan, terutama saat mengantar dan menjemput anak-anak mereka ketika pulang dan pergi sekolah.

Hal itu dikarenakan Pemerintah Kota Batam kini membangun jembatan penyeberangan orang atau lebih dikenal dengan JPO di wilayah tersebut.

Proses pembangunan (JPO) kini sedang berlangsung. Seperti pantauan Putera Riau di lapangan Kamis (10/08/2017) bahwa pembangunan JPO itu sedang dalam proses pembuatan pondasi.

Terlihat ada beberapa titik pondasi dibangun di dua sisi jalan. Lokasi pembangunan JPO berada di ruas jalan antara Perumahan-Perumahan Cemara Asri dan Perumahan Putri Tujuh.
Plang pembangunan JPO

Alfis, seorang warga Putri Tujuh mengaku senang karena Pemerintah akhirnya membangun jembatan penyeberangan. "Senang, karena selama ini kami harus menyeberang di tengah lalu lalang kendaraan yang sangat padat. Kondisi itu mengkhawatirkan katanya. 

"Susah menyeberang jalan selama ini. Adanya jembatan, kan lebih memudahkan," katanya kepada Putera Riau di TKP.

"Kadang kami butuh waktu lama untuk menyeberang, karena harus menunggu kendaraan sepi dulu. Hal yang sama dialami siswa sekolah SMKA 1 dan pekerja yang berada di kawasan itu," ujarnya.

Ia sangat berharap bahwa pembangunan jembatan itu segera selesai tahun ini, sehingga kesusahan warga untuk menyeberang jalan bisa segera teratasi.

"Belum selesai saja saya sudah senang. Nanti saya dan warga lainya tidak susah lagi menyeberang ke Perumahan Putri Tujuh untuk menaiki transportasi," tutur alfis.

Camat Batu Aji, Fridkalter mengatakan bahwa proses pembangunan JPO di depan Perumahan Putri Tujuh itu masih dalam proses pengerjaan.

"Pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) itu dari Pemerintah Kota Batam," sebutnya. (rega)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »