Masyarakat Dukung Syamsurizal Untuk Riau Yang Bermarwah, Sejahtera Lahir Dan Batin

Posted by On Tuesday, August 01, 2017


Bengkalis, (puterariau.com)

Sejumlah ulama, tokoh masyarakat dan pemuda di Kecamatan Siak Kecil mendukung penuh Syamsurizal menjadi calon Gubernur Riau tahun 2018 kedepan. Hal ini terungkap pada acara silaturahmi mantan Bupati Bengkalis sukses dua periode tersebut di Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis pada Minggu, 30 Juli 2017 lalu.

Masyarakat menilai bahwa sosok kepemimpinan Syamsurizal menjadi Bupati Bengkalis dua periode sangat besar dampaknya bagi Kabupaten ini dari segi infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. "Jarang terdengar hal-hal yang berada di luar batas kewajaran di era beliau menjabat," sebut warga mengomentari. 
(Alim ulama, tokoh masyarakat dan pemuda Kecamatan Siak Kecil Lubuk Muda saat bersilaturahmi dengan Syamsurizal)


Hal ini diperkuat lagi dengan fakta sejarah bahwa Syamsurizal pernah dinobatkan menjadi Bupati terbaik se-Indonesia tahun 2004. "Jadi kami berkesimpulan dan menetapkan bahwa kami mendukung beliau kedepan, karena kami yakin, beliau mampu membawa Riau lebih bermarwah dan bermartabat, Insya Allah," sebut sumber Putera Riau.

Untuk diketahui, mantan Bupati Bengkalis yang terkenal sukses membawa Bengkalis ke masa kejayaan yang bergelar Datuk Sri Mahkota Sempurna Negeri ini pernah menyebutkan bahwa visi misi beliau salah satunya adalah mewujudkan Propinsi Riau sebagai pusat kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat agamis, sejahtera lahir dan batin di Asia Tenggara. Visi yang mengandung sebuah optimisme patut didukung oleh semua pihak mengingat kondisi negeri kita saat ini. 

"Kita berharap, Propinsi Riau kembali disegani oleh negeri-negeri lain termasuk di luar negeri," ujar Wendi, tokoh pemuda Riau yang memandang positif visi misi Syamsurizal tersebut. Hal senada diungkapkan oleh tokoh pemuda Riau lainnya dari pesisir (Rokan Hilir), Alvie Abidin dalam sambungan telepon dengan Putera Riau yang mengatakan bahwa sosok kepemimpinan Syamsurizal sangat cocok untuk menjadikan Riau sebagai negeri yang bermarwah, sejahtera lahir dan batin kedepannya. 

Ditambah dengan tekad Syamsurizal dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM), pengentasan kemiskinan serta pembangunan infrastruktur. Sebagai salah seorang ekonom statistik dan mikro ekonomi dari Universitas Riau, tentunya sudah sangat sejalan dengan perkembangan ekonomi Riau saat ini yang membutuhkan sosok planner, bijak, profesional dan berkarakter.

"Karena kesuksesan prestasi memimpin Kabupaten Kaya di Propinsi Riau itulah menjadi referensi kami untuk membulatkan tekad mendukung beliau. Fakta sejarah telah menuliskan bahwa beliau pernah dinobatkan sebagai Bupati terbaik se-Indonesia tahun 2004," tegas sumber PR tersebut. (beni/eka)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »