Mahasiswa Kukerta UIN SUSQA Kotabaru Reteh Taja Seminar Memperingati Hari Anti Narkoba Di SMK Guna Jaya

Posted by On Wednesday, August 02, 2017


 Kotabaru Reteh, (puterariau.com)

Mahasiswa UIN SUSQA angkatan 41 melaksanakan kegiatan seminar memperingati hari anti narkoba yang diadakan di SMK Guna Jaya Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir pada Rabu, 2 Agustus 2017. 

Seminar kali ini mengangkat tema 'Jagalah diri selagi muda dan jauhi narkoba' yang dihadiri langsung oleh Kapolsek Keritang, AKP Sutono dan Ipda Zen, Lurah Kotabaru Reteh, Hayunas beserta jajaran, Kepala UPTD Pendidikan, Syarnubi, tokoh agama Ahmadi Syarkawi, beserta lainnya. 

Seminar memperingati hari anti narkoba ini didukung penuh oleh segenap lapisan masyarakat, baik dari Polsek Keritang, UPTD Pendidikan, alim ulama dan tokoh masyarakat lainnya dalam rangka membantu program pemerintah dalam mensosialisasikan bahaya narkoba pada generasi muda. 

Dalam sambutannya, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Keritang, Sarnubi memberikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Ia pun meminta agar mahasiswa KKN UIN SUSQA bisa bekerja sama lagi dengan UPTD Pendidikan Keritang dalam berbagai agenda. "Kita minta agar kegiatan semacam ini terus dilanjutkan," sebut Sarnubi dalam sambutannya. 

Demikian dengan Kapolsek Keritang, Iptu Sutono dalam kata sambutan memberikan dukungan dan apresiasinya pada kegiatan yang dilaksanakan. Acara ini disebutkan sinkron dengan tugas mereka sebagai keamanan negara dan masyarakat, terutama dalam hal pencegahan bahaya narkoba di kalangan generasi muda. 

Dari pihak sekolah yang diundang dalam acara ini juga memberikan respons positifnya karena kegiatan ini mampu membantu pihak sekolah dalam mensosialisasikan pencegahan bahaya narkoba sejak dini. Sekaligus kegiatan ini mampu memperkenalkan SMK Guna Jaya yang terbilang masih baru ke skala yang lebih luas. 

Sebagaimana diketahui, Kecamatan Keritang juga mendapat perhatian dari sejumlah pihak akan potensi bahaya narkoba yang cukup tinggi, oleh karena itu kegiatan ini sekurang-kurangnya dapat memberikan dampak positif pada seluruh siswa-siswi baik SMP dan MTS yang hadir untuk membentengi diri dari bahaya penggunaan narkoba.

Kordinator KKN UIN SUSQA Kelurahan Kotabaru Reteh, Ahmad Zainuri saat dimintai komentarnya menyebutkan bahwa dengan adanya seminar memperingati hari anti narkoba ini, diharapkan siswa-siswi dari SLTP/sederajat se-Kecamatan Keritang mampu mengetahui apa itu narkoba dan bagaimana dampaknya pada kehidupan.

"Mengingat bahwa Keritang mendapat zona merah mengenai narkoba, tentunya seminar ini diharapkan mampu membuat pola pikir dan mental siswa berubah untuk menjauhi narkoba," katanya.

Ia menyebutkan bahwa majunya kehidupan berbangsa dan bernegara hari ini adalah berkat pemuda-pemudi masa lalu, dan majunya kehidupan berbangsa dan bernegara masa depan adalah atas upaya dan usaha generasi muda hari ini. Jika pemuda hari ini sudah mengenal dan terjerumus ke dalam dunia narkoba, tentunya masa depan bangsa dan negara akan tidak terkendali lagi, bebernya. (pr/doc)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »