Lomba 'Sampan Campang' Meranti Berpeluang Jadi Destinasi Wisata Bahari

Posted by On Tuesday, August 22, 2017


Selat Panjang, (puterariau.com)

Asisten Administrasi Bagian Umum Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. HT Akhrial membuka secara resmi pembukaan lomba sampan campang dalam rangka menyemarakkan sempena perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-72 tahun 2017.

Dalam perlombaan tersebut, sebanyak 24 grup/peserta ikut berpacu dan ambil bagian di laut yang ada di Desa Alai. 

Pembukaan diawali dengan penyerahan campang sampan secara simbolis kepada salah satu peserta, pada Senin (21/08/2017) yang berlokasi di perlombaan di Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi  Barat Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Tampak hadir pula, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Meranti H. Ismail Arsyad MSi, Camat Tebing Tinggi Barat Helfandi SE MSi serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Desa setempat serta masyarakat. 

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pelepaskan perlombaan start dan kode bunyi tembakan pistol, tanda dimulainya perlombaan sampan campang. 

Sebagai panitia pelaksana acara, Kadisparpora Kabupaten Meranti H. Ismail Arsyad MSi tampak antusias untuk menyukseskan even ini tidak hanya tingkat Kabupaten Meranti, tetapi menjadi even tahunan tingkat Propinsi. 

Even sampan campang ini sangat berpeluang menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kepulauan Meranti kedepannya. (Agus)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »