Lepas 259 JCH, Bupati Kuansing Mendoakan Agar Menjadi Haji Yang Mabrur

Posted by On Wednesday, August 02, 2017


Taluk Kuantan, (puterariau.com)

Bupati Kuantan Singingi, Drs. H Mursini, MSi melepas 259 Jemaah Calon Haji (JCH) di Mesjid Agung Teluk Kuantan Selasa lalu (1/8/2017).

Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Halim, Asisten II, Kepala Bagian Humas Muradi, serta beberapa OPD, Kepala kementerian Agama Kuansing Jisman, Kasi Intel Kejari Kuansing Ravendra dan Waka Polres Kuansing M. Idris.

Orang nomor satu di Kementerian Agama Kuansing, H. Jisman mengucapkan terima kasih kepada Bupati H. Mursini dan Pemkab Kuansing yang telah bersedia melepas keberangkatan mereka.

Jumlah JCH laki-laki 104 orang, perempuan 155 jamaah, dan yang paling tua bernama Umi Kalsum Binti Mak, berusia usia 82 tahun asal Kecamatan Pangean, sedangkan yang termuda Adrianti Ramli Munir, usia 32 tahun asal Kuantan Tengah.

Keberangkatan JCH dibagi menjadi dua kelompok terbang yakni kloter lima dan tujuh. Untuk kloter lima sebanyak 253 JCH, kloter tujuh sebanyak 6 JCH yang tergabung dengan JCH Dumai, Rokan Hulu, dan Pelalawan.

Lebih lanjut, kloter lima akan berangkat ke Batam (2/8). Bupati ikut mendoakan semoga JCH selamat sampai di Arab Saudi Sabtu (4/8) mendatang, dan kloter tujuh sampai di Madina Senin (7/8). Sedangkan rencananya JCH akan kembali ke tanah air kloter lima (12/9) dan kloter tujuh (14/9).

Bupati juga menyampaikan  bahwa acara ini bukan saja kebiasaan dan tradisi semata, tetapi ada yang lebih penting adalah menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan di mana umat Islam. 

"Semua bersaudara, mari kita tumbuhkan rasa persaudaraan," pintanya.

Bupati mengingatkan bahwa perjalanan yang jauh yang akan ditempuh tentu membutuhkan fisik yang kuat, jadi kepada JCH diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan seperti tidur tepat waktu. (roder)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »