Konsultan CIS Riau, Eka Putra SP MSi : 'Inkubator Bisnis Sudah Ada, Namun Belum Memiliki SOP'

Posted by On Tuesday, August 01, 2017


Pekanbaru, (puterariau.com)

Pemerintah Propinsi Riau melalui Badan Penelitian dan Pengembangan mengadakan acara bimbingan teknis penyusuan SOP (Standar Operating Procedure) inkubator bisnis pada Selasa dan Rabu (1-2 Agustus 2017) di Hotel Premier Jalan Sudirman Pekanbaru. Acara dibuka oleh Kepala Balitbang Riau, Drs.Arbaini MT yang juga turut dihadiri oleh Kepala UPT PLUT CIS Disdagkop Propinsi Riau. 

Bimtek ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pelayanan inkubator bisnis dalam membangun kewirausahaan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Propinsi Riau dimana Kementerian Riset teknologi dan pendidikan tinggi RI yang langsung sebagai penyelenggara Bimtek ini dengan sasaran bagi inkubator bisnis atau Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) yang dikelola oleh Pemerintah daerah, perguruan tinggi maupun swasta.

Konsultan CIS Propinsi Riau, Eka Putra SP MSi mengatakan bahwa semakin banyak yang melakukan pembinaan kepada UMKM melalui inkubator bisnis tentunya semakin bagus untuk UMKM. "Agar lebih banyak belajar dan mendapatkan informasi untuk pengembangan usahanya dan manajemen science teknologinya yang sejalan dengan apa yang dilakukan oleh UPT CIS Disdagkop UKM Propinsi Riau," ujar Eka Putra.

Dikatakan bahwa hal ini tinggal bagaimana sinerginya saja antara SKPD dan lembaga yang terkait hal itu yang selama ini selalu dilakukan himbauan oleh Gubernur Riau, jelasnya. (beni/tamba) 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »