Komisi I DPRD Inhil Kordinasi Dengan BNNP untuk Bentuk BNNK

Posted by On Tuesday, August 01, 2017


Tembilahan, (puterariau.com)

Komisi I DPRD Indragiri Hilir terus berkoordinasi dengan Badan Nakotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau. Ini dilakukan untuk menindaklanjuti rencana pembentukan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Inhil.

Sekretaris Komisi I DPRD Inhil Muammar mengungkapkan, keberadaan BNNK di Inhil sudah sangat dibutuhkan untuk menanggulangi penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang (Narkoba).

Dikatakan, tahun 2016 komisi I telah melakukan kunjungan ke BNN pusat dalam rencana pembentukan BNNK di Inhil. Namun dari penjelasan BNN pusat, untuk pembentukan BNNK hanya satu kabupaten untuk satu provinsi. "Ternyata porsi terbentuknya BNNK di Riau itu hanya 1 kabupaten yang di koordinir BNN pusat. Saat itu, bersainglah Inhil dengan Dumai, sampai akhirnya Dumai menjadi pilihan," ujar Amar, Kamis siang.

Padahal persoalan administrasi sudah lengkap dan di penuhi semua. Bahkan dalam kasus, Inhil lebih rendah daripada Dumai. 

"Sekarang kita tidak tahu persoalannya apa. Masalah kantor, administrasi sudah kita siapkan semua. Mungkin nanti kita akan melakukan kunjungan ke Dumai, kita ingin melihat bagaimana mereka disana, sehingga BNNK mereka bisa terbentuk," tukasnya. (beni/adv)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »