Karang Taruna Desa Ombolata Afulu Inginkan Perubahan Daerah

Posted by On Thursday, August 31, 2017


Nias Utara, (puterariau.com)

Kegiatan pemuda pemudi Karang Taruna turut mengambil bagian dalam merayakan HUT RI Ke-72 yang dilaksanakan di Desa Ombolata tepatnya pantai Pasir Merah, Minggu 27 Agustus 2017. 

Acara dihadiri salah seorang anggota DPRD dari Dapil IV Kabupaten Nias Utara, Amizaro Waruwu SPd, tokoh masyarakat Kecamatan Afulu Fa'oli Waruwu, tokoh adat, agama, Kepala desa dan aparat, masyarakat, BPD Hasatulo Waruwu, serta Ketua Umum dan Ketua panitia beserta anggota Pemuda Pemudi Karang Taruna Desa Ombolata Afulu.

Kegiatan ini berawal dari unsur Pemuda Pemudi Karang Taruna Desa Ombolata Afulu yang ingin memulai suatu perubahan mewujudkan prioritas mulai dari berkarya, beriman, bekerja sama dan memiliki rasa kekompakan di lingkungan terdekatnya khususnya Desa Ombolata Afulu. 

Karang Taruna ini dibentuk baru baru ini sejak kepemimpinan Kepala Desa yang baru Artinus Waruwu didesa Ombolata Afulu, dimana sebelumnya sudah pernah dibentuk sejak tahun 2008 namun tidak berkelanjutan. 

Karang Taruna saat ini dimana Ketua Umum adalah Darianus Lahagu dan pada Kegiatan yang dilaksanakan ini bertindak sebagai Ketua Panitia Yakin Antonius Waruwu dan beberapa seksi lain.

Ada beberapa kegiatan perlombaan yang telah dilaksanakan dan diprogramkan oleh pemuda pemudi karang taruna desa Ombolata Afulu, salah satunya, lari maraton putra dan putri, panjat pinang putra, tali tambang putri, makan kerupuk mulai dari TK, SD, dan batas SMP oleh putra dan putri.

Pemuda pemudi karang taruna berterimakasih dimana terwujudnya kegiatan ini adalah tidak lepas dari dukungan beberapa tokoh Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan beberapa anggota dewan Kabupaten Nias Utara walaupun tidak semua hadir.

Demikian pula dukungan tokoh masyarakat Kecamatan Afulu, Pemerintah Desa Ombolata Afulu yang selalu pro aktif memberikan masukkan kepada pemuda pemudi Karang Taruna sehingga kegitan ini terlaksana.

Salah seorang anggota DPRD Dapil IV, Amizaro Waruwu SPd, dalam sambutannya merasa bangga dan selalu mendukung kegiatan Pemuda Pemudi Karang Taruna ini. Ia juga berpesan dan memberi masukkan kepada pemuda pemudi Desa Ombolata Afulu agar menjadi suatu penggerak, tombak utama mewujudkan suatu kemajuan dan menjadi contoh, teladan mulai dari lingkungan, keluarga, dan dimana pun kita berada.

Kepada Pemuda Pemudi karang taruna bahwa organisasi adalah dilematis dimana memulai itu gampang tetapi mempertahankan, mengembangkan, meningkatkan adalah hal yang sulit. 

Untuk menyikapi berbagai masalah harapannya kepada masyarakat setempat terkhusus Desa Ombolata Afulu, jika sudah ada niat kita untuk memajukan objek wisata pasir merah bagusnya ada hitam diatas  putih, ataupun MoU antar lingkungan masyarakat, agar pemerintah dan para wisatawan merasa nyaman tertib serta tidak ada masalah jika ada pembangunan dan pengunjung kedepan. (Meifermanto Gea)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »