Kapolres Meranti Utus 10 Personil BKO Sat Sabhara dan Personil Gabungan Polsek Padamkan Karhutla

Posted by On Wednesday, August 02, 2017


Selat Panjang, (puterariau.com)

Kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) masih berlangsung. Saat ini dilakukan pemadaman pada Rabu, 02 Agustus 2017, sekitar pukul 10.00 WIB guna mencegah meluasnya kebakaran di Desa Tebun Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Giat upaya pemadaman tersebut dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIK yang diwakili oleh Kapolsek Rangsang IPTU Budi Permana dan diperkirakan sampai saat ini luas hutan dan lahan yang terbakar mencapai lebih kurang 20 Ha. 

Kapolres Kep.Meranti AKBP Barliansyah SIK mengutus lebih kurang 10 personil BKO Sat sabhara dan personil gabungan Polsek , melainkan juga pemadaman karlahut tersebut dibantu oleh TNI dan instansi terkait lainnya, guna bekerja sama bahu-membahu memperkuat pemadaman di lapangan. 

Kondisi di lapangan sampai saat ini, api sudah dapat dipadamkan namun akan tetapi karena cuaca beberapa saat ini dalam keadaan panas, perlu pendinginan dengan penyemprotan air mengingat lahan yang terbakar merupakan tanah gambut sewaktu-waktu bisa terbakar kembali.

Terkait terbakarnya hutan dan lahan ini Kapolres juga memerintahkan kepada Sat Reskrim Polres Kepulauan Meranti agar mendalami penyebab dari kebakaran tersebut. (Agus)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »