Jelang Idul Adha, Pedagang Hewan Qurban Musiman Bermunculan Di Sekupang

Posted by On Sunday, August 27, 2017


Batam, (puterariau.com)

Sebelum datangnya hari raya Idul Adha 1438 H, pedagang ternak musiman mulai bermunculan di beberapa tempat di kawasan Batam. Salah satunya di pinggir Jalan Bukit Dangas Batam Lestari Kecamatan Sekupang.

Para pedagang memanfaatkan kesempatan yang datang sekali dalam setahun ini, dengan menyediakan hewan qurban seperti kambing ataupun sapi bagi umat Islam yang akan melakukan ibadah qurban pada hari raya nanti.

Seorang pedagang hewan qurban bernama Ed Chandra yang berlokasi di sebelah kolam pancing patam lestari ini mengaku sudah mulai berjualan sejak dua minggu yang lalu dengan membuat kandang-kandang yang ditutupi dengan atap sebagai tempat bagi ternak yang akan dijual. 

Dari pantauan Putera Riau, ada puluhan ekor hewan qurban berbagai ukuran dari besar dan kecilnya dengan harga mulai Rp. 1,8 jt sampai Rp.3,5 jt untuk kambing,dan harga mulai Rp.15,5 jt sampai Rp. 35 jt untuk sapi. Semua hewan qurban yang dijual ditempat ini dalam kondisi sangat sehat dan layak sebagai hewan qurban. (rega gantenk/ardi oyong)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »