IKST Riau Himbau Warga Sungai Tapung Kampar Hadiri Silaturahmi Akbar 2017

Posted by On Wednesday, August 23, 2017


Tapung, (puterariau.com)

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya silaturahmi masyarakat Sungai Tapung tahun 2017 pada 27 Agustus mendatang di Desa Kasikan, Pengurus Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) dan menghimbau kepada seluruh warga asal wilayah Sungai Tapung di seluruh Indonesia untuk ikut menghadiri acara silaturahmi akbar ini. 

Diharapkan kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan sesama keluarga Tapung. Himbauan itu disampaikan Ketua IKST, H. Sapaat, SE MBA kemarin. 

"Kami mengajak Uwak, Uwan, Onga, Amay, keluarga besar Sungai Tapung dan masyarakat asal Sungai Tapung yang 
ada di Pekanbaru, Tapung, Tandun, Kabun Aliantan dan sekitar Riau, Jakarta, Malaysia  untuk dapat beramai-ramai hadir," ajak Sapaat.

Silaturahmi akbar ini akan dilaksanakan di Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Tema silaturahmi tahun 2017 ini yakni "Memperkuat Silaturahim dan Warisan Budaya Menjadi Kekuatan Bersama Membangun Daerah untuk lebih Sejahtera Cerdas dan Bermartabat," beber Ketua panitia lokal H. Feri yang juga mantan Kasikan.

Ketua panitia Afrizal menambahkan bahwa selain silaturahmi, dalam helat akbar yang diperkirakan dihadiri ribuan orang tersebut, juga digelar parade budaya dan Fokus Group Discussion (FGD) atau Musyawarah tokoh masyarakat guna merumuskan dan mengidentifikasi prioritas masalah dan tantangan yang ada di wilayah Sungai Tapung.

SC Panitia Rino Afrino bersama DR. Ahmad Zikri menambahkan bahwa rangkaian Kegiatan siangnya diadakan FGD/musyawarah tokoh masyarakat dan ninik mamak asal Sungai Tapung  yang difasilitasi  oleh unsur dewan penasehat dan dewan pakar IKST Riau, antara lain Ir. H. Nasrun Effendi, MT, DR. Irvandi Gustari, Dt Suhaili, SH, DR. Aliman Makmur, DR. Edi Basri, MH dan DR. Ahmad Zikri, Elfitri Phd.

Dalam acara ini juga menampilkan testimoni para perantau asal Sungai Tapung yang telah sukses dalam usia muda. 
Sebut saja Pria Budi, Kapolres Pare Pare, Dirut Bank Riau DR. Irvandi Gustari.

Salah seorang ninik mamak Suhaili Dt Mudo yang juga Ketua Umum LEMTARI Pusat berharap lewat kegiatan ini generasi muda dapat terus berkarya dengan tidak melupakan tradisi budaya Sungai Tapung serta adat bahasanya. 

Selanjutnya salah seorang tokoh Tapung yang berdomisili di Jakarta, Buya Fatuddin yang juga dai kondang di Indonesia  mengharapkan sinergitas dari silaturrahim ini dapat terus dijaga untuk kepentingan ummat yang lebih luas. 

"Acara juga akan dihadiri oleh Gubernur Riau dan Bupati Kampar. Hasil audiensi panitia dan pengurus IKST beberapa lalu ke Bupati Kampar dan kediaman Gubernur, secara lisan menyampaikan sangat 
mendukung dilaksanakannya silaturahmi ini," tambah H. Feri didampingi Zulfahmi bendahara Panitia.

Seperti yang diagendakan panitia pelaksana, helat ini akan dibuka langsung oleh Bupati Kampar dan  Gubernur Riau 
Arsyadjuliandi Rachman.  Gubernur sendiri menyatakan kesiapannya untuk hadir serta membuka acara. (Fitri cantik)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »