Festival Dangdut Sungai Guntung Diharapkan Lahirkan Penyanyi Berbakat

Posted by On Tuesday, August 01, 2017


Sungai Guntung, (puterariau.com)

Agus Prayetno, peserta festival dangdut wilayah Inhil Utara dan sekitarnya yang sehari-hari bekerja sebagai security di perusahaan PT. Pulau Sambut Grup mengatakan ia sangat senang dengan acara yang diadakan tersebut.

Agus yang penggemar H. Rhoma Irama ini membawakan lagu dangdut dengan judul Buta Tuli karya emas dari Bang Haji.
(Mas Agus Prayitno asal Pengalihan Enok ini penggemar berat H. Rhoma Irama)

"Lagu yang dinyanyikan Mas Agus itu sangat menyentuh hati masyarakat Kecamatan Kateman, sebab dalam nyanyiannya sangat melekat ke telinga masyarakat. Apalagi lagu yang dibawakan penuh makna dan mengajak saling menghargai antar sesama umat manusia di muka bumi ini," sebut warga Tagaraja yang menyaksikan festival dangdut tersebut.

Untuk diketahui, Mas Agus ini dilahirkan di Pengalihan Enok. Ia mempunyai anak satu orang dari seorang istri tercinta. Putera Riau sempat mewawancarai Mas Agus usai acara festival dangdut.

Ia mengatakan kalau ia memang sangat hobi dengan dangdut, apalagi dengan lagu-lagu Raja Dangdut H. Rhoma Irama. 

"Bang Haji menciptakan lagu sesuai dengan apa yang ada dalam kehidupan kita dan sangat menyentuh," katanya.

Demikian pula dengan Wak Sharul yang akrab di facebook dengan nama Wak Legendaris saat dikonfirmasi Putera Riau mengatakan agar festival semacam ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan dapat melahirkan penyanyi-penyanyi handal dari Inhil Utara.
(Wak Sharul atau Wak Legendaris, seniman 70 yang cukup terkenal. Siapa yang tak tau dengan sosok pria enerjik dan memiliki suara emas ini ?)

"Mudah-mudahan bisa melahirkan bibit-bibit muda dan potensial di Kecamatan Kateman ini," ujar Wak Sharul.

Ijul, warga Parit 8 Jalan Darussalam Sungai Guntung turut memberikan apresiasinya atas terlaksananya festival dangdut ini. "Mana tau ada tv nasional dari Jakarta dan merekrut penyanyi-penyanyi dari guntung, manalah kita tau nasib seseorang itu," ujarnya sembari tersenyum kulum.

Camat Kateman, Kamren SSos mengaku bangga atas antusias masyarakat Sungai Guntung dalam acara festival ini. Ia berharap agar kegiatan ini menjadi hiburan sekaligus melahirkan bakat-bakat terpendam kalangan warga.

"Ini sebuah kegiatan positif yang mesti kita dukung, selain itu dapat mewujudkan silaturahmi antar sesama warga intinya," sebut Camat yang juga sangat menyukai lagu dangdut ini. (ridho/pr)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »