Disdukcapil Kota Batam Sudah Bisa Layani Warga Rekam E-KTP

Posted by On Friday, August 25, 2017


Batam, (puterariau.com)

Perekaman E-KTP di tiap Kecamatan yang sebelumya mengalami gangguan dari server Disdukcapil saat ini sudah kembali normal. Pelayanan sudah bisa dilakukan kembali, khususnya di Kecamatan Batu Aji.

Pantauan Putera Riau di Kantor Camat Batu Aji, masyarakat sangat senang terkait sudah normalnya perekaman E-KTP,  Kamis kemarin (24/08/2017).  

Adanya gangguan server yang dialami Disduk Capil Kota Batam beberapa hari yang lalu sudah mulai normal. 

Adit, salah satu warga yang sedang terlihat mengemas berkasnya sekalian antri ingin melakukan perekaman di Kantor Kecamatan Batu Aji mengakui bahwa Selasa  lalu (22/8), ia sempat pulang dengan tangan hampa dari Kantor Kecamatan Batu Aji. Sebab petugas perekaman mengatakan bahwa untuk perekaman E-KTP belum bisa dilayani saat itu.

"Jaringan dari server Disdukcapil bermasalah, sehingga tidak bisa melihat data warga untuk melakukan perekaman. Makanya dua hari yang lewat saya tidak jadi melakukan perekaman Bang," katanya.

Kasi pelayanan Kecamatan Batu Aji Safrianto mengakui bahwa memang tiga hari yang lalu ada kendala jaringan dari server Disdukcapil, akan tetapi sejak semalam sudah kembali normal untuk pelayanan perekaman e-KTP kepada warga di kantor Kecamatan Batu Aji.

"Untuk masalah kita hanya mengetahui bahwa data dari server Disdukcapil tidak bisa dibuka, namun apa kendala dan kerusakannya dari Disdukcapil kita tidak mengetahui," katanya.

Sementara ditempat terpisah, Kadisdukcapil Kota Batam, Said Khaidar mengatakan bahwa untuk pelayanan di Disdukcapil sudah berjalan seperti biasa. "Hanya sistim bermasalah satu hari saja. Sekarang udah normal kembali," ujarnya. (rega)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »