Diduga Korsleting Listrik, 9 Rumah Warga Dusun Kuntu Hangus Terbakar

Posted by On Wednesday, August 30, 2017



Kuntu, (puterariau.com)

9 unit rumah di Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar hangus di lalap api. Tidak ada korban jiwa saat kejadian ini. Diduga sementara kebakaran karna arus pendek listrik, Rabu (30/08) Pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Kampar Kiri, Kompol Johar Firdaus menyebutkan bahwa dugaan sementara diakibatkan arus pendek listrik di salah satu rumah di Desa Kuntu.

Dalam kejadian ini Kapolsek Kampar Kiri beserta jajaran dan masyarakat setempat langsung melakukan tindakan pemadaman secara manual yaitu dengan cara mengambil air dengan menggunakan ember plastik dan menyiramkan ke rumah warga yang terbakar.

Ditambahkan Johar, musibah kebakaran ini terjadi akibat arus pendek listrik yang terjadi di salah satu rumah warga desa kuntu. Pada kejadian ini sebanyak 5 unit rumah terbakar hangus yaitu rumah dari Purwanto, Syamsinar, Syahrial, Orbaniwar, Aida dan 4 unit rumah lagi ada yang terbakar bagian dapur dan terasnya saja yakni rumah dari Iskandar, Doli, Carles dan Fisrianto. Jadi, total ada 9 unit rumah yang terbakar di desa Kuntu.

"Pada saat terjadi kebakaran ini masyarakat sempat menghubungi unit Damkar milik perusahan, instansi Satpol PP dan damkar milik kenegerian Lipat Kain yang ada di wilayah Kampar Kiri, namun karena jarak tempuh yang cukup jauh unit damkar sampai di lokasi kebakaran setelah api sudah berhasil di padamkan," tutup Johar (ari okta)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »