Bupati Tanjung Jabung Barat Berpesan Agar JCH Tanjab Barat Menjaga Kesehatan Fisik Dan Psikis

Posted by On Wednesday, August 02, 2017


Kuala Tungkal, (puterariau.com)

Kepala Kemenag Kabupaten Tanjab Barat H. Buhari melaporkan bahwa tahun 1438 H (2017) ini, Kabupaten Tanjab Barat memberangkatkan sebanyak 284 calon jemaah haji yang terdiri dari 174 calon jamaah haji wanita dan 110 calon jemaah haji pria.

Kemudian ditambah lagi 1 orang TPHD menjadi 285 orang. Jika dirinci berdasarkan Kecamatan sebagai berikut : Betara 33 orang, Merlung 1orang, Batang Asam 5 orang, Muara Papalik 20 orang, Renah Menalu 4 orang, Tungkal Ulu 6 orang, Tebing Tinggi 9 orang, Pengabuan 35 orang, Senyerang 25 orang, Tungkal Ilir 135 orang, Bram Itam 24 orang dan Kecamatan Seberang Kota 5 orang.

Untuk calon jamaah haji tertua yakni berusia 91 tahun atas nama Abdurrahman Jalal yang berasal dari Tungkal Ulu, sedangkan yang termuda berusia 29 tahun yakni Siti Aminah yang berasal dari Tungkal Ilir.

Ada 5 orang yang tidak berangkat di tahun 2017 ini, 3 menunda dan 2 orang meninggal dunia. Mereka yang menunda ialah Kamalia binti KH Iskandar (31) berasal dari Kecamatan Tungkal Ilir, Rugayah (42) berasal Kecamatan Pengabuan dan Zainab (47) berasal dari Kecamatan Betara kemudian yang meninggal Amirudin (63) berasal dari Kecamatan Tungkal Ilir.

Sesuai jadwal calon jamaah haji akan diberangkatkan dari Bandara Sulthan Thaha Jambi menuju embarkasi Batam pada tanggal 22 dan 23 Agustus 2017, kloter 25 diberangkatkan menuju embarkasi Batam pada tgl 22 Agustus 2017 bergabung dengan jamaah haji asal Kabupaten Sarolangun dan Muaro jjambi.

"Sedangkan kloter 26 diberangkatkan tanggal 23 Agustus 2017 bergabung dengan calon jamaah haji asal Sungai Penuh," paparnya.

Sebelum diberangkatkan ke embarkasi Batam seluruhnya akan menginap terlebih dahulu di asrama haji di Kota Jambi. 

Ketua kordinator haji dan umroh, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H. Safrial berpesan pada calon haji untuk memperhatikan 5 tertib yakni, tertib ibadah, tertib kesehatan, tertib makan dan minum, tertib istirahat selama di perjalanan maupun selama di Makkah tanah suci.

"Untuk calon jamaah haji bapak dan ibu persiapkan bekal sebaik baiknya, baik bekal fisik, psikis dan sebagainya," kata Bupati Safrial. (Yudi/Tonang)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »