Wakil Bupati Inhil Buka Sosialisasi HIV/AIDS Tahun 2017

Posted by On Wednesday, July 26, 2017


Tembilahan, (puterariau.com)

Pembukaan sosialisasi HIV AIDS, bahaya ngelem dan napza tahun 2017 yang ditaja oleh Dinas Perhubungan dan Komisi Penaggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Inhil dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati H. Rosman Malomo yang juga sebagai Ketua KPA Inhil.

Sosialisasi HIV/AIDS, bahaya ngelem dan napza tahun 2017 menghadirkan 3 orang narasumber yang diikuti oleh 70 orang peserta terdiri dari supir angkut penumpang dan barang, supir boat, dan Satgas di lingkungan Dishub Inhil.  

Kepala Dinas Perhubungan, Drs. Wiryadi dalam sambutannya mengatakan dilihat dari sumber informasi dari berbagai media HIV dan ngelem sudah berada di tingkat yang sangat membahayakan. Oleh karena itu, Dinas Perhubungan terpanggil untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi ini kepada pihak-pihak yang terkait dengan bidang perhubungan dengan harapan memberikan kenyamanan dan kelancaran dalam berlalu lintas dengan memberikan kesehatan, khususnya para sopir angkut.  

Sementara itu sambutan Wakil Bupati H. Rosman Malomo yang juga sebagai Ketua Komisi Penaggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Inhil saat membuka sosialisasi HIV/AIDS tahun 2017 mengatakan bahwa HIV/AIDS saat ini sudah sangat memprihatinkan karena setiap hari dan dari hasil evaluasi bertambah terus tiap tahun. 

Dikatakan bahwa hal itu sudah merambah semua kalangan masyarakat. Maka dari itu sosialisasi HIV/AIDS secara berkala yang di lakukan oleh Dinas, Badan dan organisasi sangat dirasakan sangat penting dan strategis untuk mengurangi angka penularan HIV/AIDS ini di masyarakat.  

Ia sangat merespons positif acara yang ditaja oleh Dinas Perhubungan Inhil ini sebagai langkah antisipatif dan preventif dalam penularan HIV/AIDS di masyarakat. (beni/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »