Tingkatkan Layanan Kesehatan, Ketua DPRD Inhil Kunjungi RSPB Pekanbaru

Posted by On Friday, July 07, 2017


Pekanbaru, (puterariau.com)

Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, Rabu (7/7/2017) mengunjungi RS Petala Bumi Pekanbaru, Riau. Kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk mencari informasi dan masukan tentang pengelolaan rumah sakit untuk kemudian diterapkan di Inhil dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan di Inhil.

Ketua diterima Direktur RSPB dr. Sylvana Estherlita di ruang kerjanya. Hadir juga Kabag Umum Indrawansyah Syarkowi, Kabid Yanmed dr. Eka, Kabid Keperawatan Nurjuah dan Kabid Penunjang Rinaldi, Direktur RSUD Petala Bumi Provinsi Riau dr. Sylvana Estherlita, M.Kes.

Syarkowi menjelaskan bahwa manajemen RSUD Petala Bumi berterima kasih atas kunjungan Ketua DPRD Inhil ke RS Petala Bumi. Pada pertemuan itu, Dani M Darusalam berdiskusi terkait akreditasi Rumah Sakit, penerapan BLUD dan peningkatan Pelayanan yang dilakukan manajemen RS Petala Bumi.

Dani juga berbagi informasi terkait upaya yang dilakukan DPRD Inhil dalam mendorong kemajuan RSUD di Indragiri Hilir, seperti RSUD Puri Husada, RSUD Pulau Kijang dan RSUD Guntung. 

Ketua DPRD Inhil juga menyempatkan diri melihat kondisi gedung dan ruang pendaftaran yang baru saja ditata oleh manajemen RS Petala Bumi.

Indrawansyah menjelaskan, RS Petala Bumi merupakan salah satu Rumah Sakit Pemerintah Provinsi Riau tipe C dan terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jumlah kunjungan pasien kini mengalami peningkatan seiring dengan bertambahnya jenis layanan dokter spesialis baik rawat jalan maupun rawat inap. (beni/adv)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »