Terpikat Hasil Kerajinan Dekranasda, Stand Inhil Jadi Perhatian Ibu Negara

Posted by On Sunday, July 23, 2017


Pekanbaru, (puterariau.com)

Ketua Dekranasda Inhil, Hj. Zulaikha Wardan merasa gembira ketika stand Inhil menjadi perhatian dari Ibu Negara, Iriana Jokowi, Ibu Mufidah Yusuf Kalla, Ibu Cahyo Kumolo, dan Ibu Sisilita Arsyadjuliandi Rachman.

Mereka berkesempatan untuk melihat langsung stand Dekranasda Inhil dan melihat berbagai hasil kerajinan ibu-ibu dari Kabupaten Indragiri Hilir. 

Ibu Presiden dan Ibu Wakil Presiden cukup tertarik melihat hasil karya kerajinan dari Indragiri Hilir. Hal ini merupakan sebuah kebahagiaan bagi para pengrajin karena hasil kerajinan Inhil dikunjungi langsung oleh Ibu-Ibu negara.
(Ketua Dekranasda Inhil, Hj. Zulaikha Wardan saat berpose di stand Inhil)

"Kita tentu senang dan bangga, karena beliau-beliau sempatkan waktu dan berkenan melihat langsung Dekranasda kita, beliau berpesan agar tenun dikembangkan dan dalam waktu dekat akan ada pelatihan bagi pengrajin tenun," ujar ibu Ikha yang cantik jelita ini.

Ikha berharap agar semua pengrajin tenun di Inhil dapat mengikuti pelatihan nantinya. Mengenai hasil kerajinan seperti anyaman pandan, ia menyebut banyak peminatnya. 

"Kita juga berterima kasih kepada Ibu Ketua Dekranasda Propinsi Riau yang telah memberikan kesempatan ikut pameran ini, sehingga kita bisa dikunjungi dan dapat petunjuk baik dari Ibu Negara, Ibu Yusuf Kalla maupun ibu-ibu OASE yang hadir. Ini merupakan pengalaman yang berharga dan dapat memotivasi kita untuk mengembangkan Dekranasda Inhil lebih baik lagi di masa yang akan datang," katanya.

Disebutkan bahwa perhatian Ibu Gubri ke Dekranasda Inhil dibuktikan dengan mempromosikan tenun Inhil, yaitu sebagai cenderamata untuk ibu-ibu OASE sebanyak 30 orang, yaitu tenun songket dari Inhil.

Hj. Zulaikha berharap kepada OPD terkait untuk dapat lebih meningkatkan pembinaan terhadap Dekranasda, baik melalui program pelatihan, bantuan peralatan dan promosi hasil kerajinan terutama yang menjadi unggulan Inhil, yaitu kerajinan anyaman, tenun, keterampilan dari batok kelapa dan batik.

"Kepada Pengrajin kiranya terus bersemangat dan meningkatkan kreatifitas dan keprofesionalitas dalam menghasilkan karya-karya sesuai dengan bidangnya. Jangan berhenti sebatas itu saja, apa yang sudah diberikan harus dikembangkan," pinta Zulaikha yang terkenal enerjik ini. (beni/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »