Sukses Membangun Pelalawan, Masyarakat Inhil Utara Dukung HM Harris Untuk Membangun Riau

Posted by On Friday, July 21, 2017


Sungai Guntung, (puterariau.com)

Dari pelosok utara Inhil, kedatangan Bupati Pelalawan, HM Haris cukup memberikan angin segar dan secercah harapan pada masyarakat. Kedatangan HM Harris disambut antusias oleh tokoh-tokoh masyarakat Kateman seperti Ketua LAMR dan beberapa tokoh paguyuban yang ada di Inhil Utara. 

Acara temu wicara yang digelar Bupati Harris tersebut dilaksanakan di ruangan meeting room Wisma Boby Iin, lantai 3. Terlihat H. Nasarudin SH MH, Ketua DPRD Pelalawan yang juga sebagai Ketua Harian Golkar di Kabupaten Pelalawan.

Visi misi Bupati Pelalawan, HM Harris maju sebagai calon Gubernur Riau 2018 adalah untuk membangun infrastruktur daerah, membuka lapangan kerja bagi masyarakat, serta mensejahterakan rakyat Riau. 

Selama ini publik Riau tak menampik akan keberhasilan Kabupaten Pelalawan dalam mensejahterakan warganya. Seluruh putera daerah mampu tertampung dalam setiap profesi baik di instansi pemerintah, swasta maupun lainnya. 
(HM Harris saat gelar temu wicara bersama masyarakat Inhil Utara) 

Kabupaten Pelalawan pun menjadi incaran pendatang dari berbagai suku bangsa untuk mencari penghidupan di negeri amanah seiya sekata tersebut. Artinya, ada peluang pendatang bisa hidup di negeri itu meskipun angka migrasi cukup tinggi dari daerah lain yang warganya tak mampu lagi untuk bertahan hidup. 

Berangkat dari kenyataan tersebut, HM Harris ingin kesejahteraan itu bukan hanya untuk negeri Pelalawan, namun untuk skala yang lebih luas, yakni Propinsi Riau. 

"Insya Allah, kalau saya terpilih sebagai Gubernur Riau, saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk masyarakat Riau, yang paling utama adalah jangan kita lupakan yang Maha Kuasa, Allah SWT. Karena tanpa ridho Allah, kita mustahil bisa bekerja dengan amanah," ujar HM Harris pada Putera Riau. 

Bahkan setiap berkunjung, HM Harris selalu berpesan untuk tidak pernah mempersulit orang lain. Hal itu dimulai dari negeri Pelalawan, seperti yang bisa kita amati saat ini.  

Demikian pula segenap tokoh pemuda Inhil Utara mendukung langkah Bupati Pelalawan ini untuk maju sebagai calon Gubernur Riau. "Kami berharap Pak Harris mampu memperhatikan Inhil Utara, mulai dari pemekaran hingga pembangunan daerah yang selama ini masih menjadi janji-janji manis seluruh pemimpin terdahulu," pintanya. 

Masyarakat Inhil Utara cukup apresiasi pada HM Harris yang rela mendatangi sudut utara di Kabupaten Inhil. Selama ini mayoritas calon pemimpin lebih suka mencari lokasi yang aman dan nyaman infrastrukturnya,  namun HM Harris mencari daerah pelosok yang infrastrukturnya hancur-hancuran akibat kekejaman 'janji politik' pemimpin sebelumnya. 

Masyarakat juga menilai bahwa HM Harris sukses membangun Pelalawan dengan kebersamaan. Melayu Pelalawan bangkit dan mampu berkolaborasi dengan seluruh etnis membangun daerah. Bahkan, kesejahteraan pun mulai terasa di daerah itu dengan menjadi incaran setiap pendatang dari Propinsi lain yang Pemerintah Propinsinya pun tak mampu mengkondisikan warganya untuk mengais rezeki. 

"Insya Allah jika menjadi Gubernur saya akan fokus pada pembangunan infrastruktur, buka lapangan kerja dan sejahterakan rakyat Riau," pungkasnya. (ridho maghribi) 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »