Sosialisasi 4 Pilar Di Kuansing, Eddy Tanjung Disambut Hangat Warga

Posted by On Thursday, July 27, 2017


Taluk Kuantan, (puterariau.com)

Anggota DPR-MPR RI Fraksi Gerindra Dapil Riau II, Nurzahedi SE atau Eddy Tanjung melakukan sosialisasi Empar Pilar di Gedung Narosa Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (25/7/2017).

Dalam sosialisasi empat pilar ini dihadiri dan disambut hangat oleh perwakilan dari 15 Kecamatan di Kabupaten Kuansing lebih kurang 200 orang. Adapun kedatangan Nurzahedi atau Eddy Tanjung ini juga merupakan kunjungan kerja perseorangan di luar masa reses yang ke IV persidangan V tahun sidang 2016-2017 terkait tentang sosialisasi 4 pilar tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. 

Eddy Tanjung mengaku bahwa dirinya akan menerima dan membawa sejumlah usulan yang disampaikan melalui forum reses tersebut. 

Sejumlah persoalan yang ada akan dibawa dan dicarikan titik solusinya terutama demi kemajuan NKRI. Persoalan yang dibahas mulai dari pendidikan di Kabupaten Kuantan Singingi, isu masyarakat Kuansing terpinggirkan, sistem kapitalis dan masalah perizinan HGU yang menyalahi. "Akan kita cari solusinya dan tentu saja harus di rasionalisasi,” tutur Eddy. 

Dengan adanya kunjungan kerja dari anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Nurzahedi SE, masyarakat berharap agar Kabupaten yang terkenal di mata dunia melalui pacu jalur ini akan lebih diperhatikan terutama soal pendidikan.

“Aspirasi yang disampaikan melalui forum reses ini, berharap kedepannya akan memberi angin segar bagi Kuansing agar lebih diperhatikan. Pembangunan di Kabupaten ini tentu saja harus melalui sentuhan Pemerintah agar masyarakat disini tidak merasa berada dipinggirkan, kata Hendri, salah seorang warga Kuansing.

“Kami selaku DPC Gerindra Kabupaten Kuansing akan mendukung penuh usaha Eddy Tanjung untuk kemajuan bersama. Dan tentu saja ini sambutan baik untuk Eddy Tanjung di di mata masyarakat Kuansing pada masa  mendatang,” tukas Juprizal. 

Agenda ini disamping memberikan sosialisasi, juga adanya tanya jawab antara narasumber dengan perwakilan dari 15 Kecamatan di Kuansing. Simbolis pemberian buku 4 pilar diberikan langsung oleh anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Riau, Nurzahedi SE. 

Ia berharap bahwa buku panduan 4 pilar ini menjadi pedoman bagi semua demi kemajuan NKRI lebih baik lagi. Dalam acara ini turut hadir Dr. Rumainur, staf ahli DPR dan juga dosen Pasca Sarjana Universitas Jakarta selaku pembicara, Al Hamra, Wakil Ketua DPRD Kuansing, Solehudin anggota DPRD Kuansing, Juprizal DPC Kuansing, Marjohan Ketua OKK Gerindra Propinsi Riau, Lihendri Kades Pulau Ano, 15 perwakilan Kecamatan di Kuansing dan sejumlah masyarakat lainnya. (fadil/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »