Sepekan Kepergian Almarhum Serda Musaini, Warga Guntung Masih Berduka

Posted by On Friday, July 14, 2017


Sungai Guntung, (puterariau.com)

Ketua LAMR (Lembaga Adat Melayu Riau) Kecamatan Kateman, H.Said Adnan Alie SSos kepada Putera Riau mengatakan bahwa kepergian almarhum Serda Musaini menyisakan kepiluan yang mendalam bagi seluruh kalangan di Kecamatan Kateman. Sebab selama ini, Serda Musaini merupakan sosok tempat bertanya dalam memecahkan sebuah permasalahan yang sedang terjadi. "Kita sangat kehilangan beliau," ujar H.Said Adnan Alie.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua pihak untuk sama-sama memberantas keberadaan preman dan aksi balap liar di wilayah Sungai Guntung. "Ini sebagai bentuk tanggung jawab kita bersama untuk memberantas premanisme dan geng motor di daerah kita," ucapnya.

Sebagai penjabaran adanya pertemuan di Hotel Puri Jalan Tanjung Rambie atas undangan Dandim Inhil dan Kapolres Inhil saat memandikan jenazah almarhum Serda Musaini, pekan lalu. Intinya, seluruh pihak baik dari Pemerintah, TNI dan Polri serta unsur masyarakat untuk bekerja sama dalam pemberantasan preman dan geng motor.
(Camat Kateman, Kamren SSos)

Hal senada juga dikatakan oleh Camat Kateman, Kamren SSos pada Putera Riau. Ia mengajak seluruh masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Kejadian yang menimpa almarhum Serda Musaini merupakan salah satu contoh bukti dampak negatif premanisme dan geng motor. Oleh karena itu, pihak Kecamatan Kateman secara tegas mendukung komitmen TNI dan Polri serta seluruh tokoh-tokoh masyarakat dalam upaya pemberantasan premanisme dan balap liar di Sungai Guntung.

Demikian juga dengan Ibrahim, warga Suak Jangkang RT 02 RW 07 Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir saat menyampaikan rasa bela sungkawanya pada Putera Riau pasca satu minggu kepergian almarhum. Bagi masyarakat sekitar di Suak Jangkang, sosok almarhum Serda Musaini adalah panutan mereka. 

"Susah mencari Bhabinsa yang rajin dan tekun dalam bertugas seperti beliau. Beliau selalu hadir dan terdepan baik di acara gotong royong maupun acara lainnya di daerah ini," ungkap Ibrahim dengan kepiluan. Ia cukup mengerti dengan kondisi almarhum yang dikenal sudah sejak lama dan sangat mengagumi sosoknya. (ridho)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »