Sekilas Melihat Bandara Kualanamu Deli Serdang Yang Digadang-gadang Tercantik Di Indonesia

Posted by On Wednesday, July 26, 2017


Medan, (puterariau.com)

Bandara Kualanamu yang berlokasi di Deli Serdang ini digadang-gadang menjadi Bandara yang tercantik di Indonesia dan mampu menampung lebih banyak turis mancanegara yang datang ke tanah Batak.

"Bandara Kualanamu ini merupakan salah satu Bandara tercantik di Indonesia," ujar Riki, salah seorang petugas Bandara Kualanamu pada Putera Riau di lokasi Bandara pada Rabu (26/7/2017).

Iapun bercerita tentang Bandara Kualanamu dengan berbagai fasilitas yang bagus, bersih dan mewah. "Kalau terbesar mungkin masih ada Bandara Cengkareng, tapi kalau yang cantik itu, ya Bandara Kualanamu," tuturnya.

Bandara Kualanamu memiliki 104 Check-In Counter. Canggihnya, sistem Check-in yang dipergunakan di Bandara ini mirip dengan model yang ada di Bandara Changi Singapura.

Tak hanya itu, Bandara Kualanamu juga punya kereta Bandara pertama di Indonesia dan bangunan yang ramah lingkungan. Daya tampungnya pun lebih besar dari Bandara Polonia di Medan.

"Bandara Polonia sudah beroperasi sejak tahun 1928, satu tahun penumpangnya bisa 7,8 juta orang. Bandara Kualanamu bisa jauh lebih dari itu," katanya

Bicara soal fasilitas, kemegahan, dan kecantikan, sejumlah pihak yakin bahwa Bandara Kualanamu bakal menyaingi Bandara Kuala Lumpur di Malaysia. Uniknya, nama kedua bandara ini juga hampir mirip.
"Bandara Kualanamu namanya juga mirip dengan Bandara Kuala Lumpur," ujar Riki pada Putera Riau. (rega/alfis)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »