Sebelum Meninggal, Almarhum Serda Musaini Berturut-Turut Minum Kopi Di Warung Pak Wusono

Posted by On Sunday, July 09, 2017


Sungai Guntung, (puterariau.com)

Salah satu warga yang sangat terpukul atas kepergian almarhum Serda Musaini adalah Pak Wusono. Ia merupakan kawan akrab dan juga tetangga almarhum, tepatnya disamping kantor Bhabinsa Tagaraja Koramil 06 Kateman Kabupaten Indragiri Hilir Propinsi Riau.

Kepada Putera Riau, Wusono mengatakan bahwa sebelum almarhum Serda Musaini meninggal dunia, selama dua hari berturut-turut bersamanya. 
(Di warung kopi milik Pak Wusono inilah, almarhum Serda Musaini selalu bercengkerama dengan warga)


"Beliau minum kopi di warung saya, dan bercerita kalau beliau akan pensiun dua tahun lagi," ujarnya Wusono. Memang dua hari berturut-turut sebelum meninggal dunia, almarhum Serda Musaini minum kopi di warung miliknya. "Kebetulan kopi buatan menantu saya enak," kata beliau pada istri Pak Wusono.

Sampai saat ini masih terngiang kata-kata almarhum pada istri Wusono. "Pas ukuran kopi hitam buatan ibuk ni dengan selera saya," kata almarhum Serda Musaini kepada istrinya waktu itu. 

Kebiasaan almarhum yang tak bisa dilupakan masyarakat adalah keramahannya. "Belum sempat kita negur, beliau yang menegur kita duluan, beliau tidak sombong, dan tidak pernah memilih dalam bergaul," ungkap Wusono dengan raut kesedihan. Tak ada tanda-tanda bahwa beliau mau meninggalkan masyarakat setempat, karena kebiasaan almarhum memang selalu dekat dengan masyarakat.

"Mudah-mudahan Allah SWT menempatkan beliau pada tempat yang terbaik disisi Nya, aamiin," ujar Wusono yang tinggal di Jalan Sudirman ini pada Putera Riau. (Ridho/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »