SDN 021 Tagaraja Nyaris Ambruk, Kemana Dinas Pendidikan Inhil ?

Posted by On Tuesday, July 25, 2017


Sungai Guntung, (puterariau.com)

SDN 021 Tagaraja Sungai Guntung memang dalam kondisi rusak parah. Seharusnya Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir memberikan prioritas sekolah ini sejak dahulu kala. "Kalau boleh dibilang, pembangunannya itu lebih tinggi dari urgent, atau as soon as possible," ujar sumber lapangan Putera Riau. 

Wartawan Putera Riau pun sempat meninjau SDN 021 Tagaraja. Ruang kelas banyak yang sudah hancur lebur, terutama lantai keramiknya. Dinding kelas pun ada yang jebol, pokoknya sadis abis. Sebuah kewajaran jika banyak pihak berharap agar SDN 021 ini segera direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir. 

Menurut Kepala SDN 021 Tagaraja Sungai Guntung, Alfian SHum, pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan proposal RKB ke Dinas Pendidikan Inhil di Tembilahan. Hanya saja, memang belum rezeki sekolah dan murid-murid setempat sehingga sampai saat ini tak ada tanda-tanda sekolah ini akan direnovasi. 

Sumber Putera Riau lapangan cukup menyesalkan Pemerintah yang 'lamban' dalam bertindak. Mungkin tunggu hancur dulu baru ada yang krasak-krusuk turun lapangan dan tebar pesona untuk membangun dunia pendidikan di Inhil Utara, khususnya SDN 021 Tagaraja. 

Wakil rakyat yang ada juga kurang 'ngeh' atas kondisi SDN 021 yang sudah rusak parah ini. Kalau memang punya niat, tentunya mereka sudah mengkondisikan sejak lama. Ampun deh... 

Kali ini, harapan Kepala SDN 021 Tagaraja, Alfian tampaknya sudah senada dengan masyarakat setempat. Kerapkali doa 'kunfayakun' terlontar untuk penguasa langit, namun kalau belum dilangsungkan oleh Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan, ya itu tetap tak kunjung dibangun juga. 

Mereka menanti kebijakan Bupati Inhil, HM Wardan untuk segera mengeksekusi pembangunan SDN 021 Tagaraja ini secepatnya. "Cukup dengan tanda tangan yes saja, jadilah, Insya Allah pasti direnovasi tu," ucap sumber berkomentar. "Kami sangat berharap agar sekolah ini segera dibangun, jangan sampai hancur lebur dulu," celetuk mereka senada. (Ridho/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »