Reses Anggota DPD RI Di Sungai Guntung Sukses, Camat Dan Bu Iin Terlihat Mesra

Posted by On Saturday, July 29, 2017


Sungai Guntung, (puterariau.com)

Ada hal unik yang seakan tak terliput oleh media, yakni kemesraan antara Camat Kateman, Kamren SSos dengan anggota DPD RI, Instiawati Ayus saat acara reses di Sungai Guntung Kecamatan Kateman. Sejumlah masyarakat memuji Camat Kateman yang memang sangat pandai bergaul dengan siapapun termasuk wakil dari pusat.

"Memang Pak Camat kami itu mantap, selain pandai bergaul ke bawah, beliau juge pandai bergaul ke atas. Lihatlah bagaimana sambutan hangat beliau terhadap Bu Iin," ungkap warga Sungai Guntung berkomentar. 

Mengenai kemesraan ini, jangan diartikan negatif ya. Maksudnya acara tersebut berjalan lancar dan sangat komunikatif. Sambutan Camat Kateman menunjukkan pandainya beliau mengkondisikan 'tamu' yang notabene seorang wakil daerah Riau di pusat. Tentunya berdampak pada suksesnya acara dalam artian 'gayung bersambut', hingga pesan yang disampaikan mampu diserap oleh masyarakat setempat sebagai audiens.

Selanjutnya, seluruh tokoh masyarakat Kateman juga sangat mendukung apapun program dan komitmen pemerintah terkait pembangunan di Inhil Utara. Mereka sangat antusias mendengar paparan dari anggota DPD RI ini terkait upaya untuk mensejahterakan petani kelapa dan lain sebagainya.

Mengenai persoalan pemberian sajadah, salah seorang juru bicara Bu Instiawati Ayus menyebutkan bahwa tidak benar ada pilih kasih. Justeru agar semua dapat, makanya benar-benar didata. "Supaya semua dapat, maklum nanti ada yang dapat dan ada yang tidak, jadi kalau yang di luar sudah dapat, jangan mengambil lagi agar seluruh masyarakat yang hadir bisa kebagian," jelasnya.

Dalam kesempatan reses tersebut, Ibu Iin yang cantik ini memaparkan tentang bagaimana kesejahteraan petani ditingkatkan pada masa mendatang. Hal ini disebutkan akibat naik turunnya harga kelapa sehingga berimbas pada taraf ekonomi petani. Mendengar paparan anggota DPD RI tersebut, tentunya sebuah optimis untuk mengangkat petani kelapa.

"Apalagi Bu Iin ini wakil dari pusat yang memang terlihat tegas memperjuangkan rakyat. Kami pernah melihat beliau tampil di sebuah stasiun TV swasta saat kisruh pemilihan Ketua DPD RI di Jakarta, dan Bu Iin yang tetap kokoh berjuang," ucap sumber Putera Riau di Sungai Guntung. (pr/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »