Polwan Cantik Jelita Jaga Kekhusukan Sholat Jumat Di Lingkungan Masjid

Posted by On Friday, July 07, 2017


Pekanbaru, (puterariau.com)

 Hari Jumat merupakan hari raya mingguan umat Islam, dimana di hari tersebut seluruh umat muslim laki-laki melaksanakan sholat Jumat berjamaah di masjid atau biasa disebut Jumatan. 

Guna menjaga kekhusukan masyarakat kota Pekanbaru dalan melaksanakan sholat Jumat, Polresta Pekanbaru menerjunkan personilnya dalam melaksanakan pengamanan pelaksanaan sholat jumat tersebut pada (07/07/17).

Dari pantauan Putera Riau, terlihat personil Polwan Polresta Pekanbaru yang cantik jelita menjaga dan mengatur lalu lintas di sekitar Masjid tempat sholat Jumat tersebut didirikan. 

Yang unik dalam pengamanan ini adalah dari segi personil yang melaksanakan pengamanan Sholat Jumat tersebut yaitu terdiri dari Polisi Polisi Wanita yang cantik dan humanis yang ada di Polresta Pekanbaru. Pokoknya tak kalah dengan selebritis papan atas, begitulah melihat rona wajah Polwan-Polwan yang menjaga kenyamanan umat muslim dalam sholat Jumat.

Diketahui mesjid-mesjid yang dijaga oleh Polwan cantik tersebut antara lain mesjid Al Falah, mesjid Ar Rahman, mesjid Al Ridwan, mesjid Raqwa, mesjid Taqwa, mesjid Al Khairad, mesjid Fida'aman, mesjid Muslimin,  mesjid Akramunas dan mesjid As Salam yang terletak di beberapa Kecamatan kota Pekanbaru. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Susanto,  SIk SH MH mengatakan bahwa maksud dari ditempatkannya personil Polwan Polresta Pekanbaru di beberapa mesjid tersebut adalah guna menjamin rasa aman umat Islam yang melaksanakan sholat Jumat dan juga untuk menekan terjadinya kejahatan seperti pencurian sepeda motor, pecah kaca dan lain sebagainya. 

Salah seorang jamaah Mesjid Al Falah mengapresiasi kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Polwan Polresta Pekanbaru,  sebab hal ini dapat mengurangi kekhawatiran dalam melaksanakan sholat Jumat terlebih saat ini pelaku kejahatan tidak pandang bulu dalam mencari mangsa termasuk di mesjid sekalipun. 

Brigadir Omaz mengatakan kepada Putera Riau bahwa tugas pengamanan ini adalah tugas yang mulia sebagai bentuk Polisi yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta ini juga adalah jalan untuk beribadah, tutupnya. (Eman/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »