Polsek Reteh Amankan Tersangka Narkoba Di Parit 4 Pulau Kijang

Posted by On Sunday, July 09, 2017


Pulau Kijang, (puterariau.com) ---

Jajaran Polsek Reteh terus melakukan pemberantasan peredaran narkotika di wilayah Kecamatan Reteh. Hal itu dibuktikan dengan diamankannya seorang laki-laki di Jalan Penunjang Parit 4 Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh yang diduga akan melakukan transaksi sabu-sabu, Minggu (9/7/17), sekitar pukul satu dinihari.

Pelaku berinisial Am alias AP (34 tahun), warga Jalan Penunjang Parit 5 Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir, diamankan unit Opsnal Polsek Reteh bersama barang bukti berupa 1 buah kotak rokok merek Horis, berisi 9 paket kecil diduga sabu-sabu, 1 unit HP merek Samsung dan dompet merek Dovis berisikan uang sebanyak Rp. 1.165.000.- (satu juta seratus enam puluh lima ribu rupiah).

Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Dolifar Manurung, SIK, melalui Kapolsek Reteh AKP Suharyono mengatakan bahwa penangkapan tersangka yang diduga menjadi pelaku tindak pidana narkotika golongan I bukan tanaman ini berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat tentang adanya seseorang laki-laki, yang diduga akan melakukan transaksi narkoba.

Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek segera memerintahkan personel Polsek Reteh, dibawah pimpinan Kanit Reskrim Ipda Andi Sofyan SH MH untuk mendatangi tempat yang disebutkan dalam informasi tersebut. Benar saja, ditemukan seorang laki-laki sedang duduk-duduk di TKP dimaksud. Laki-laki itu kemudian segera diamankan.

Saat diinterogasi, tersangka mengaku, bahwa sabu-sabu miliknya, disimpan di suatu tempat, di pinggir jalan Sungai Payung Parit Jawa Desa Seberang Pulau Kijang. Am lalu dibawa ke tempat penyimpanan narkobanya. Bersama beberapa orang saksi, di tempat yang ditunjuk tersangka, ditemukan barang bukti seperti tersebut di atas. Setelah penemuan barang bukti, tersangka selanjutnya di bawa ke Mapolsek Reteh untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, SIK menyatakan apresiasi dan rasa bangganya pada personel Polsek Reteh yang berhasil mengungkap peredaran narkotika yang sudah merasuk jauh sampai ke desa-desa, di Kabupaten Indragiri Hilir. 

Ini sebagai bukti bahwa Polres Inhil tidak pernah berhenti bekerja memberantas peredaran barang haram tersebut. Diharapkan, Polsek-Polsek lain dalam jajaran Polres Inhil juga dapat melakukan hal tersebut, sebagaimana yang sudah ditunjukan oleh Polsek Reteh. (Zamri/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »