Polda Kepri Tangkap Kapal Vietnam Pencuri Ikan Di Perairan Natuna

Posted by On Friday, July 14, 2017


Batam, (puterariau.com)

Baharkam Mabes Polri berhasil menangkap lima kapal penangkap ikan yang berbendera Vietnam di Perairan Natuna, Kepulauan Riau Kepri pada Kamis kemarin (13 Juli 2017).

Dari lima kapal yang berhasil ditangkap, disita ikan sebanyak 5,5 ton. Selain itu, 25 orang ABK yang semuanya berkewarganegaraan Vietnam juga diamankan.

Kapal asing berbendera Vietnam tersebut terdeteksi oleh kapal patroli KP Bisma 8001 Baharkam Mabes Polri saat mengambil ikan di Pulau Perairan Natuna.

 "Kapal-kapal ini terdeteksi oleh KP Bisma 8001 sedang melakukan illegal fishing di zona perairan Indonesia Natuna sejak 7 Juli 2017," kata Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Didi  Haryono, Jumat hari ini (14/7/2017) saat gelar keterangan pers di Pelabuhan Batu Ampar Batam.

Wakapolda menyebutkan bahwa kapal-kapal tersebut diamankan pada posisi yang berbeda.
"Saat diperiksa, kelima kapal tidak bisa menunjukkan surat izin mereka setelah melakukan tindak pencurian ikan," ujarnya pada Putera Riau.

"25  ABK yang ditangkap dijerat dengan UU Kelautan dengan ancaman 6 tahun kurungan dan dan denda Rp. 20 miliar," ujarnya. (Rega)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »