Polda Kepri Musnahkan Sabu-Sabu Dari Penangkapan 5 Tersangka Jaringan Internasional

Posted by On Wednesday, July 26, 2017


Batam, (puterariau.com)

Polda Kepulauan Riau memusnahkan barang bukti sabu-sabu seberat 1,3 kilogram pada Rabu siang (26/7/2017). Barang bukti itu hasil sitaan Direktorat Narkoba Polda Kepulauan Riau dari lima tersangka.

Kabid Humas Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Erlangga mengatakan bahwa sabu-sabu tersebut merupakan hasil pengungkapan dua kasus yang berbeda oleh Direktorat Reserse Narkoba. 

Kelima tersangka yang ditangkap merupakan jaringan internasional  yang hendak menyelundupkan sabu-sabu dari Batam ke sejumlah kota besar lain di Indonesia.

“Barang bukti yang dimusnahkan berjumlah 1,2 kilogram dari total 1,3 kilogram. Dengan pengungkapan kasus ini sebanyak 55.000 generasi muda Indonesia terselamatkan dari penyalahgunaan narkotika,” kata Erlangga saat memimpin langsung pemusnahan sabu-sabu tersebut.

Barang bukti sabu-sabu tersebut dimusnahkan dengan cara dimasukan ke dalam tong berisi air mendidih. Kemudian di buang ke dalam toilet oleh anggota Kepolisian disaksikan oleh perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Kelima tersangka penyelundup sabu-sabu ini dijerat Pasal 114 ayat 2 jo pasal 112 ayat 2 Undang–Undang RI No. 35/2009 tentang narkotika. Mereka terancam pidana penjara 20 tahun atau seumur hidup bahkan hukuman mati. (rega/pk)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »