Perpisahan Babinkamtibmas Kotabaru Reteh Diwarnai Isak Tangis Warga

Posted by On Sunday, July 30, 2017


Kotabaru Reteh, (puterariau.com)

Acara perpisahan Babinkamtibmas Kelurahan Kotabaru Reteh Kecamatan Keritang (Heriman Putra) yang bertempat di halaman SDN 006 Kelurahan Kotabaru Reteh pada Sabtu malam ((29/07/17) penuh isak tangis dan haru.

Hal ini terlihat saat acara malam perpisahan pada sosok Babinkamtibmas yang sudah 15 tahun bertugas di Kelurahan Kotabaru Reteh tersebut.
(Air mata mewarnai perpisahan ini)

Seperti yang diungkapkan oleh Zulfahri (Neng Kujul) selaku pembawa acara, bahwa sosok Heriman Putra sudah mengakar di hati masyarakat khususnya di Sei Gergaji. Namun, karena tugas dan tanggung jawab, tentunya masyarakat memberikan doa dan dukungan pada sosok Babinkamtibmas tersebut agar sukses dalam berkarir.

Demikian pula dengan pesan dan kesan dari tokoh masyarakat Kotabaru Reteh, Drs.HM Arsyad Alwi yang mengungkapkan bahwa setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, mau tak mau, rela tak rela, selaku manusia harus menerima, termasuk perpindahan Heriman Putra yang sudah dianggap sebagai bagian keluarga di Sungai Gergaji.

Atas nama masyarakat, Drs.HM Arsyad Alwi memberikan doa agar beliau sukses di tempat baru di Mapolres Inhil. Selaku diri pribadi dan seluruh masyarakat meminta agar hubungan yang baik selama ini tetap dijaga satu sama lain. Semua salah dan khilaf selama ini sudah diberi maaf oleh masyarakat, demikian sebaliknya.

Sementara itu, Lurah Kotabaru Reteh, Hayunas menyebutkan bahwa masyarakat telah mengenal sosok Babinkamtibmas ini sejak lama sehingga hubungan itu terasa erat. "Kepergian Heriman Putra menjadi kesedihan tersendiri, namun kami tetap mendoakan agar sukses berkarir di tempat yang baru. Jika ada kesalahan beliau sudah kami maafkan sebelumnya," ungkap Hayunas sambil berkaca-kaca.

Kesempatan ini dipandu oleh Feni, mahasiswa Kukerta UIN Susqa Kelurahan Kotabaru Reteh. Sebagai sambutan dari mahasiswa Kukerta UIN Susqa Kotabaru Reteh melalui Ketua, Ahmad Zainuri yang berharap tunjuk ajar kepada generasi muda khususnya mahasiswa yang sedang melakukan KKN di Kotabaru Reteh.

Dalam acara perpisahan ini, Heriman Putra dan istri sempat menitiskan air mata haru betapa kehilangannya masyarakat Sungai Gergaji atas kepindahan beliau. Namun dalam sambutan, Heriman Putra mengatakan bahwa silaturahmi itu akan terus terjalin sepanjang waktu.

Dalam acara salam-salaman bersama warga, terlihat tetesan air mata warga saat berpelukan dengan Heriman Putra dan istri. Mereka larut dalam suasana haru perpisahan tersebut.

Sebagaimana diketahui, acara perpisahan ini ditaja oleh panitia pelaksana perpisahan Kapolpos Kelurahan Kotabaru Reteh dan dihadiri oleh segenap tokoh ulama, masyarakat, jajaran TNI dan Polri serta unsur lainnya. (pr.doc)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »