Pererat Silaturahmi, IKBISAR Meranti Taja Kegiatan Yasinan Bulanan Dan Halal Bi Halal

Posted by On Friday, July 21, 2017


Selat Panjang, (puterariau.com)
 
Untuk mempererat silaturahmi dan menjalin tali persaudaraan Pengurus pusat Perkumpulan Keluarga Batak Islam Saroha (IK-BISAR) Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan yasinan bulanan sekaligus Halal Bi Halal yang dilaksanakan di rumah kediaman Yusril Lubis SH selaku Sekretaris Umum IKBISAR Meranti, Kamis (20/07/2017) di Jalan Manggis Kelurahan Selat Panjang Kota. 

Dalam acara yasinan bulanan dan Halal Bi Halal tersebut, dihadiri oleh jajaran pengurus, serta turut juga hadir tokoh-tokoh pendiri IKBISAR Meranti dan juga Ketua Dewan Pengawas Mayor Bismi Tambunan SE, yang juga merupakan Danramil 03/Tebing Tinggi, beserta seluruh warga batak islam.

Dalam tausiah yang disampaikan oleh ustad Amrul Fahmi Hasibuan mengatakan bahwasannya melalui acara halal bi halal ini agar dapat menjadikan sebagai ajang untuk saling maaf-memaafkan dan mempererat jalinan silaturahmi, terlebih khusus di keluarga besar batak islam saroha ini. 

"Mumpung kita masih berada di penghujung bulan Syawal, marilah saling memaafkan diantara satu dan lainnya," terang ustad. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua IKBISAR Meranti, Dedi Yuhara Lubis menyampaikan bahwa kegiatan yasinan ini merupakan agenda tetap rutin diadakan setiap bulannya. Bertepatan pada bulan ini, IKBISAR Meranti melaksanakan acara halal bi halal.

"Dimana kita seluruh umat islam baru saja melaksanakan hari raya Idul Fitri 1438 H, barang kali pada saat hari raya tersebut, kita tidak sempat saling kunjung-mengunjungi, di momen halal bi halal inilah kesempatan untuk kita saling bermaaf-maafan," ujarnya.

Ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT disampaikan Ketua Dewan Pengawas IKBISAR Meranti Bismi Tambunan, walaupun pelaksanaan halal bi halal ini penuh dengan kesederhanaan, namun dirinya meminta untuk memaknai dengan rasa syukur. 

"Kita laksanakan dalam kesederhanaa, tetapi yang paling utama marilah kita memaknainya dengan rasa bersyukurnya kita kepada Allah. Karena kita masih diberikan umur yang panjang, kesehatan dan rezeki," harapnya. 

"Semoga kedepanya, perkumpulan kita ini semakin lebih baik dan saling menjaga kerukunan antar umat beragama terkhusus dikabupaten Meranti yang kita cintai ini, amin," tambahnya.(agus)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »