Penyakit Aneh, Kepala Bayi Asraf Di Kepulauan Meranti Bisa Tembus Cahaya

Posted by On Monday, July 03, 2017


Selat Panjang, (puterariau.com) ---

Asraf bin Zulkifli, anak berumur setahun dua bulan yang tinggal di Desa Tanjung Darul Takzim Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti mengalami pencairan di kepala yang menyebabkan kepalanya menjadi besar dan tidak normal.

Menurut keterangan dari ayah si anak, Zulkifli melalui Ketua DPD LSM Pemantau Kinerja Pelayanan Publik (PKPP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Jamaludin saat ditemui Putera Riau pada Senin (03/07) menuturkan kalau pihak keluarga anak tersebut sangat membutuhkan uluran tangan masyarakat dan juga kepada Pemerintah Kabupaten Meranti.

Saat itu, pada Minggu 02 Juli 2017, Jamaludin mengujungi keluarganya di Desa Tanjung Darul Takzim, dan ia melihat anak yang menderita penyakit aneh ini di sebelah rumah saudaranya di Desa tersebut.
(Bayi Asraf butuh bantuan untuk mengobati penyakitnya)

Dengan hati sedih Jamaludin pun pergi ke rumah Asraf, anak yang berumur setahun dua bulan tersebut dan menanyakan langsung kepada orang tua dari Asraf apa penyebab dari penyakit aneh ini.

Zulkifli, orang tua dari Asraf mengatakan dengan sedih, apabila kepala Asraf ini dipegang terasa lembut. "Jika disuluh pakai senter, kepalanya tembus cahaya dan terlihat ada cairan yang ada  dikepalanya. Dari lahir tidak seperti ini, tetapi setelah beberapa bulan lahir sampai  umur setahun dua bulan anak saya berubah seperti ini, tergeletak di lantai dan belum ada  pihak yang ambil peduli terhadap anak saya," ungkapnya.

Zulkifli berharap agar anaknya bisa secepatnya dioperasi agar menjadi anak normal kembali. "Mesti diobati atau gimanalah pokoknya bisa seperti anak-anak lainya yang normal," sebutnya.

Ia berharap agar Pemerintah cepat tanggap dengan masalah penyakit yang luar biasa aneh ini. (agus budiman)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »