Pemko Batam Bagikan Paket Sembako Murah Untuk Masyarakat

Posted by On Saturday, July 22, 2017


Batam, (puterariau.com)

Disaat lemahnya perekonomian masyarakat Kota Batam yang sedang mengalami keterpurukan, Pemerintah Kota Batam menjalankan kebijakan pro rakyatnya. Salah satu dengan membantu masyarakat miskin.

Kebijakan itu diantaranya dengan menggelar Pasar Murah di 12 Kecamatan yang ada di Batam. Dengan harapan agar masyarakat berpenghasilan rendah atau miskin, dapat terbantu.

"Masyarakat mendapat paket sembako itu setelah membeli kupon ke RT/RW setempat," ujar Kepala Bidang Tertib Niaga Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Yuhermon pada Putera Riau, Sabtu (22/07/17).

Total paket yang disebar sebanyak 30.730 paket. Tiap paketnya seharga Rp.102.250. Namun masyarakat cukup menyediakan uang Rp.50 ribu untuk mendapatkan beras 5 KG, minyak goreng 2 KG dan gula pasir 2 KG.
(Paket sembako yang langsung dibagikan pada masyarakat)

Sembako murah yang disebar kepada masyarakat kurang mampu di 12 Kecamatan di Kota Batam tersebut sebanyak 2.400 paket di Batu Ampar, 2.200 paket di Sekupang, 2.200 di Bulang, 2.500 di Bengkong, 4.200 paket di Sagulung, 2.500 paket di Sei Beduk, 3.000 paket di Batu Aji, 2.362 di Belakang Padang, 2.744 di Galang. kemudian 1.600 paket di Nongsa, 2.400 paket di Lubukbaja, dan 2.600 paket di Batam Kota.

Pada setiap pembagian sembako, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi SE dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad ikut serta dalam pendistribusiannya. Selain pembagian sembako, Rudi juga memanfaatkan momen ini dengan menjalin silaturahmi bersama warga. 

Di beberapa kesempatan, khususnya di Hiterland, Rudi juga meninjau kondisi pembangunan di wilayah itu.

“Penerima sembako bersubsidi ini pun sudah didata sebelumnya dengan menunjukkan KTP dan KK kepada petugas agar penerima sembako murah benar-benar warga Batam,” kata Rudi.

Disampaikan Rudi, sembako murah ini akan diadakan dua kali setahun. Tahap pertama 30.730 paket dibagikan bulan ini, sedangkan tahap kedua, rencananya akan diadakan di akhir tahun, jelang Natal dan Tahun Baru.

Pemerintah Kota Batam akan kembali mengajukan tambahan sembako murah di APBD perubahan. "Tahun depan juga akan kita gelar. Kita ingin masyarakat terbantu," ujarnya. (rega/aditia)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »