Pemkab Meranti Dialog Dengan Staf Ahli Kemenko PMK RI

Posted by On Wednesday, July 26, 2017


Selat Panjang, (puterariau.com)

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan ramah tamah dan dialog sekaligus makan bersama dengan staf ahli Kemenko di bidang pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI beserta stafnya yang berlangsung di Pondok Bambu Selat Panjang, Selasa malam ( 25/7).

"Pada sore harinya, mereka datang kita sambut dengan gembira dan pada malam sorenya kita ajak makan bersama, agar ini bisa terjalin komunikasi dengan baik, jaga silaturahmi dan agar saling kenal," kata Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H Said Hasyim.

Pantauan Putera Riau dalam acara ramah tamah tersebut, Wabup H. Said Hasyim didampingi oleh Kadisprindagkop dan UKM Kabupaten Meranti H. Herman SE MT, Kadispora dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Meranti, Drs. H Ismail Arsyad MSi, Kadis Perkebunan dan Holtikultura Kabupaten Meranti, Ir. R Ach Prasetyo T MM, Sekretaris PU, Tengku Azman, Kabag Humas dan Protokol Setda Meranti, H. Nasruni SIP MSi, Kabid Sosial Budaya dan Sumberdaya Aparatur Bappeda Kabupaten Meranti, Hambali Nanda M SSos MSi dan para pejabat Pemkab Meranti lainnya.

Dalam ramah tamah tersebut, Wabup H. Said Hasyim banyak berbincang-bincang (dialog) tentang pembangunan Kabupaten Meranti yang sangat diprioritaskan untuk diusulkan ke Pemerintah Pusat melalui dana APBN dan banyak pertanyaan tentang pembangunan pelabuhan, insfrastruktur jalan poros, pariwisata dan juga bidang lainnya.

Pertanyaan Wabup H. Said Hasyim tersebut dijawab oleh staf shli Kemenko PMK RI, dimana Asfarinal mengatakan kita akan upayakan dalam hal percepatan pembangunan di wilayah daerah terluar, tertinggal dan terdepan (3T) dan ini program pusat sangat diproitaskan sekali.

"Oleh sebab itu, tentunya banyak yang kita harus genjot dan saya pun ingin tahu dan ingin lebih jelas Kabupaten Meranti ini upayakan pembangunannya harus jelas dan tepat sasaran dan enak di Meranti ini pak," kata Asfarinal dengan tersenyum.

Dengan jawaban tersebut, Wabup H. Said Hasyim menjelaskan untuk supaya lebih tahu wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti ini agar besok dilakukan survei supaya lebih jelas dan dapat dipahami.

"Nah, dengan hasilnya nantinya kami minta keuangan (dana APBN, red) dari Pemerintah Pusat agar  pembangunan di Meranti ini harus lebih diutamakan dan diprioritaskan yang dikarenakan Kabupaten Meranti ini perbatasan Negara Malaysia dan Singapura," tutur Wabup.

Kendati demikian, ia pun berharap dengan ramah tamah dan dialog ini kita semua OPD yang hadir untuk bisa memahami dan memberikan apa saja upaya kita untuk bisa mendapatkan dana APBN sebanyak-sebanyaknya dan tentu juga melalui prosedur dan proses-proses yang dapat dengan dilaksanakan lebih baik lagi dan semoga mendapatkan hasil yang memuaskan. (Agus)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »