Pemindahan Napi Sialang Bungkuk Sempat Ricuh, Sabhara Polresta Pekanbaru Turunkan Tim

Posted by On Monday, July 17, 2017


Pekanbaru, (puterariau.com)

Pasca pemindahan napi di Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru menyiagakan personilnya di rutan untuk pengamanan, Senin (17/7/17).

Sebelumnya Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru kembali ricuh, Sabtu (15/7/17), sekitar pukul 22.00 WIB, saat dilakukan pemindahan terhadap belasan napi ke Lapas Bangkinang dan Lapas Tembilahan.

Namun akhirnya, setelah pihak kepolisian melakukan tindakan tegas, kericuhan perlahan mulai terkendali dan total sudah 58 napi yang dianggap aksi kerusuhan dan kaburnya ratusan napi Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru beberapa bulan lalu berhasil dipindahkan hingga minggu siang (16/7/17).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK SH MH melalui Kasat Sabhara Kompol Lilik Surianto, SST SH menjelaskan bahwa pengamanan akan tetap dilaksanakan dengan cara penjagaan personil di rutan tersebut.

“Kita kerahkan personil untuk penjagaan baik siang maupun malam secara bergantian, ditambah dengan personil patroli yang akan mengecek ke rutan tersebut  sampai situasi benar-benar kondusif,” kata Lilik ditemui langsung saat meninjau pengamanan dirutan Sialang Bungkuk.

Selain itu Lilik menambahkan bahwa pihaknya juga akan memantau setiap pengunjung atau keluarga napi yang datang serta menghimbau kepada pengunjung untuk tidak membawa barang–barang yang dilarang atau membahayakan ke dalam rutan tersebut. (Eman)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »