Pembangunan Jalan Penghubung 5 Desa Di Lahewa Buka Akses Transportasi Masyarakat

Posted by On Saturday, July 22, 2017



Lahewa, (puterariau.com)

Pembangunan badan jalan yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) TA. 2017 dari Dinas Pekerja Umum (PU) Kabupaten Nias Utara sebesar Rp.7 M dengan nilai kontrak Rp. 6.910.000.000 merupakan langkah awal membangun daerah. 

Perusahaan pelaksana kegiatan yakni CV. Era Bina Karya, Sibangus Telaumbanua Direktur dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Murni Panjaitan ST menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat Lahewa.

Pembukaan badan jalan ini menghubungkan lima desa di wilayah Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara, salah satunya Desa Sihene’ Asi menuju Desa Fadoro Hilimbowo, Desa Sifaoro’asi dan Desa Onozalukhu, sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Pasalnya, beberapa desa diatas termasuk lingkungan yang jauh dari pasar. Dengan ada pembangunan ini, warga sangat bersyukur dimana mereka sudah mulai dekat dengan wilayah pasaran. 

"Dan lambat laun wilayah ini tentu makin maju," ungkap beberapa warga yang tidak dapat disebut namanya satu persatu dalam pemberitaan ini, pada saat Putera Riau melakukan Pemantauan di lapangan Jum'at (21/07/17).

Selain itu, beberapa item kegiatan fisik yang telah terlaksana, pertama pekerjaan pembukaan badan jalan sepanjang 3 meter dan sekaligus pengerasan serta parit gendong kanan–kiri dan beberapa pekerjaan lainnya.

Salah seorang tokoh masyarakat lahewa Ododogo Lase SH menanggapi bahwa pembukaan badan jalan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, tidak mungkin Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengalokasikan pembangunan ini kalau tidak ada tujuan mereka kedepan. "Contohnya untuk wilayah pemekaran Kecamatan dan bisa juga menjadi tempat untuk kantor Polres di Nias Utara,” ujar Ododogo lase saat dijumpai di ruang kerjanya.

“Pemerintah daerah Nias Utara agar selalu memperhatikan kepentingan masyarakat dan pembangunan tersebut dapat berkelanjutan demi mensejahterakan masyarakat. Dan kalau bisa, dimana daerah yang tersolirkan sarana prasarana pembangunan selama ini, dapat di perhatikan," ujarnya. (Meifermanto Gea)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »