Pelaku KDRT Akibat Cemburu Buta Diringkus Polsek Tambang

Posted by On Wednesday, July 26, 2017


Bangkinang, (puterariau.com)

Tindak pidana kekerasan dalam rumah Tangga (KDRT) kembali terjadi di Kabupaten Kampar. Kali ini dilakukan oleh warga Perumahan Sakinah Blok J3 Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang. Sebelumnya tindak pidana KDRT ini dilakukan EL alias ED (LK 30) warga Desa Sei Tarap Kecamatan Kampa pada tanggal (25/6/2017) lalu.

Pelaku KDRT yang diamankan polisi Selasa, (25/7/2017) adalah DB alias YS (LK 31) warga Perumahan Sakinah Blok J3 Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

DB alias YS ini dilaporkan oleh istrinya Yunita (PR 26) kepada pihak Kepolisian, karena telah melakukan penganiayaan terhadap dirinya saat berada dirumahmya pada 30 Juni 2017 lalu.

Sebagaimana diceritakan korban dalam laporannya bahwa saat itu dirinya sedang berada di rumah dan tiba-tiba pelaku (suaminya) itu datang menghampiri dengan emosi sambil bertanya kepada istrinya "Kau selingkuh ya," lalu dijawab oleh pelapor (istrinya) "Mana ada selingkuh, cuma orang ngisikan pulsa," jawab pelapor (istri pelaku).

Selanjutnya dengan emosi pelaku mengambil HP milik pelapor dan membantingnya hingga pecah, kemudian pelaku menyeret pelapor ke dalam kamar lalu membantingnya hingga terkapar di lantai kamar.

Kekerasan ini masih berlanjut, pelaku kemudian mengambil parang dan memegang jari tangan korban (istrinya pelaku) sambil berkata "Jujur kau, kalau tidak aku potong jari tanganmu ini," katanya.

Karena takut korban mengatakan "benar aku selingkuh," namun pelaku makin emosi yang lantas memukul kepala korban berkali-kali dan meninggalkannya begitu saja.

Tidak terima atas perlakuan ini, korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Tambang untuk pengusutan lebih lanjut.

Menindaklanjuti laporan ini, Unit Reskrim Polsek Tambang kemudian memintakan visum terhadap korban dan melakukan penyelidikan serta mencari keberadaan pelaku yang sudah melarikan diri.

Akhirnya pada Selasa (25/7/2017) sekira pukul 10.30 WIB, didapat informasi bahwa pelaku pulang ke rumahnya di Perumahan Sakinah Desa Rimbo Panjang, tanpa buang waktu tim Opsnal Polsek Tambang langsung menuju rumah pelaku dan berhasil mengamankannya.

Dari hasil interogasi singkat yang dilakukan dirinya mengakui (pelaku KDRT, red) telah melakukan perbuatan tersebut, selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke Polsek Tambang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

"Pelaku saat ini tengah menjalani proses penyidikan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," jelas Kapolres Kampar melalui Kapolsek Tambang AKP Jambi Lumban Toruan. (fitri fj)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »