Pelabuhan Batu Ampar Batam Dipadati Penumpang Dari Pulau Jawa

Posted by On Sunday, July 16, 2017


Batam, (puterariau.com)

Sebanyak 3000 orang yang berasal dari Pulau Jawa tiba di Kota Batam pada Sabtu kemarin (15/07). Mereka menggunakan jasa angkutan kapal Pelni dan berlabuh di Pelabuhan Beton Batu Ampar Batam.

Dalam satu minggu ini saja, jumlah kedatangan cukup pemudik cukup signifikan. Baik dari Pulau Jawa melalui Pelabuhan Tanjung Priok maupun dari Pelabuhan Belawan Sumatera Utara.

"Padat karena libur sekolah sudah mulai habis. Minggu pertama ada 3000 lebih hari ini juga sama," ujar Triwantoro, Kepala Operasional Pelni Cabang Batam, Sabtu (15/7/2017) pada Putera Riau  di sela-sela peninjauan terhadap penumpang yang akan naik maupun turun kapal menuju Pelabuhan Belawan.

Sementara untuk keberangkatan atau yang meninggalkan Batam tidak begitu banyak. "Hari ini yang berangkat hampir seribu orang," kata pria yang akrab disapa Tri ini sambil mengatur  penumpang yang turun dari bus.

Ia menambahkan bahwa setelah lebaran, kedatangan ataupun keberangkatan yang menggunakan angkutan laut masih terbilang normal. "Saat ini sudah mulai normal, lebaran kemarein aja yang padat," ujarnya. 

Pantauan Putera Riau  di lokasi aktifitas di Pelabuhan Beton, Batu Ampar berjalan cukup normal. Penumpang hanya berjejal pada saat memasuki ruang pemeriksaan. Namun selesai dari pemeriksaan barang bawaan, dua bus Trans Batam berukuran besar tampak standby untuk mengangkut penumpang menuju kapal Pelni.

Di kapal juga tidak terlihat desak-desakan antar penumpang. Terlihat pula beberapa aparat Kepolisian dan Bea Cukai yang berjaga-jaga di sekitar lokasi. (Rega)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »